Latest News

Huawei, ZTE dan Lenovo Beranjak Ke Posisi Teratas 5 Besar Dunia


Luar biasa, apa yang dilakukan oleh produsen smartphone asal Cina dalam bisnis ponsel. Dilaporkan oleh Canalys, sebuah biro riset pemerhati teknologi segmen mobile dan komputer, bahwa Huawei, ZTE dan Lenovo, berada di posisi lima besar, dalam skala penjualan smartphone di dunia.


Tercatat pada kuartal keempat tahun lalu, Huawei menempati posisi ketiga dunia untuk perolehan penjualan perangkat smartphone. Ini karena fokus mereka memproduksi keberadaan smartphone murah yang mampu mendukung koneksi LTE.


Disusul ZTE yang bercokol di urutan keempat global, berkat penjualan di pasar lokal dan kesuksesan mereka di pasar luar negri. Vendor ZTE disebutkan berada di posisi keempat mengalahkan Huawei pada posisi kelima di pasar AS.

Nah, ada yang mengejutkan lewat penetrasi pasar dari Lenovo, mereka menyundul keposisi kelima. Dikatakan Lenovo adalah vendor tercepat pertumbuhan pasar sebesar 216% pertahun (9,5 juta unit laku), mengejar ketertinggalan mereka dari vendor besar global.

Direktur Riset Nicole Peng berpendapat,” Prospek pertumbuhan pasar Cina sangat besar, bahkan Apple tak berkutik disini. Kelemahannya adalah kami kekurangan perangkat pada jaringan operator China Mobile, apalagi harga lokal tinggi. Tunggu saja jika hadir perangkat TD-SCDMA berharga murah ini akan membuka gerbang pasar lebih besar.”

Persaingan di tahun 2012 memang ketat, kita tahu Nokia (35 juta unit terjual) bisa eksis berada di posisi ketiga, sementara di urutan kedua bertengger Apple (terjual sekitar 101 juta unit), Singgasana kehormatan posisi pertama diduduki Samsung (sekitar 175 juta unit terjual). Blackberry, Microsoft dan Nokia serta vendor android lainnya memang cukup agresif tetapi persaingan memang ketat untuk memimpin pasar di tempat teratas, seperti dijelaskan panjang lebar oleh Pete Cunningham, Principal Analis.
Sumber :Tabloid Pulsa

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.