Latest News

SAMBUT UNAS, DISPENDIK LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA PARA KEPSEK SMP DAN SMA SEDERAJAT

 Pelaksanaan ujian nasional (unas) yang sebentar lagi bergulir secara serentak membutuhkan persiapan yang betul-betul matang baik terhadap para siswa, guru, sekolah serta pihak-pihak terkait, hal tersebut dilakukan demi kesuksesan terselenggaranya unas di Surabaya.

     Pagi sampai sore tadi, demi  kesuksesan terselenggaranya unas di Surabaya. Dinas Pendidikan (Dispendik)  mengadakan kegiatan sosialisasi tentang petunjuk teknis pelaksanaan unas. Acara tersebut diikuti oleh para kepala SMP dan SMA Sederajat se-Kota Surabaya dan berlangsung di SMKN 6 Surabaya.


     Dalam sambutannya, Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM mengutarakan beberapa poin penting terkait pelaksanaan unas di Surabaya nanti. Ikhsan menghimbau agar para sekolah tidak mendongkrak nilai siswa yang kurang demi mencapai kelulusan yang tidak semestinya. "Anak Surabaya, boleh tidak lulu kalau memang belum waktunya".

    Sementara itu, terkait penanganan siswi hamil agar diprioritaskan keselamatan ibu dan anaknya. Dalam hal ini, Pemkot Surabaya akan memfasilitasi dan mendampingi para siswi hamil tersebut dengan menyediakan dokter kandungan, para psikolog serta ahli gizi guna memantau kesehatan ibu dan janin yang dikandung tersebut.

    Ia juga mendorong para siswi untuk tetap melanjutkan sekolah melalaui kejar paket yang telah disediakan. "Kami saati ini lebih mengutamakan kondisi kesehatan dan psikologisnya".

    Pada kesempatan yang sama, Ia menghimbau kepada sekolah Sekolah  untuk tidak menahan ijazah kepada para siswanya, apabila masih ada sekolah yang menahan ijazah, izin operasionalnya akan dicabut.

    Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh plt. Kabid Dikmenjur Ir. Yusuf Masruh, Kabid Pendas Dra. Eko Prasetyoningsih, M.Pd dan pengawas satuan pendidikan dari UNESA Dr. Ali Muhfie.

sumber: (Humas Dispendik Surabaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.