Latest News

DINKOMINFO GELAR PERTURA DI KELUARAHAN PUTAT GEDE


KIM Mojo - Dalam mensosialisaikan program-program pemerintah Kota Surabaya  yang dilakukan Dinkominfo Kota Surabaya yang secara langsung di lihat masyarakat sekitar kegiatan , Dinkominfo  yang menggelar acara Pesta Pertunjukan Rakyat ( PERTURA ) .Acara ini memang di lakukan berpindah-pindah dengan tujuan agar masyarakat dapat bertanya langsung kepada dinas-dinas terkait akan program-program yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya. Karena kegiatan ini masyarakat dapat juga dapat mengakses meja pelayanan dari Oragnisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingkungan Kota Surabaya dan juga menggandeng stakeholder yang tergabung di didalamnya.

Kusnan Camat Sukomanunggal menyambut hangat dan mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan Pertura. Dengan adanya Pertura pula masyarakat dapat mengetahui program-program yang ada di lingkungan pemerintah. Ia menghimbau agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Putat Gede dan sekitarnya.

Dalam perhelatan acara ini, warga juga mendapat sosialisasi dan anjuran dari program-program pemerintah. Seperti BNN Kota Surabaya yang mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan sosialisasinya kepada warga. dr. Singgih dari BNN Kota Surabaya menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasannya terhadap anak-anak mereka.

"40% korban narkoba sampai saat ini di BNN Surabaya adalah anak-anak. Pasien paling muda masih berusia 11tahun. Biasanya kurang pengawasan orang tua, punya kelompok sendiri, dan jarang bergaul," ujarnya

Selain sosialisasi dari BNN, juga terdapat beberapa sosialisasi lain yang disampaikan kepada masyarakat seperti waspada kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran. "Listrik rumah tangga menjadi tingkat waspada utama dalam kebakaran. Jangan lupa mengganti standarisasi listrik apabila sudah lebih dari 30 tahun," ujar Widagdo Perwakilan Damkar Surabaya.

Widagdo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik apabila terjadi kebakaran. Masyarakat cukup menghubungi Call Center 112 dan petugas pemadam akan segera datang ke lokasi. Ia juga menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya pelatihan kebakaran yang diadakan oleh Damkar Surabaya secara gratis selama 2 hari.

Dinas Kesehatan menjadi penutup agenda sosialisasi dalam kegiatan Pertura kali ini. Dinkes Surabaya menyampaikan sosialisasi mengenai HPV (Human Papiloma Virus) penyebab kanker serviks pada wanita.

Selain sosialisasi dinas terkait, masyarakat juga dapat menikmati pasar murah yang disediakan oleh PD Pasar Surya. Dalam kesempatan tersebut warga dihibur dengan lawakan dan campursari dari kelompok kesenian lokal Surabaya, Kartika Budaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.