Latest News

KIM Semakin di Kenal di Bumi Nusantara Melaui Eksebisi KIM


KIM Mojo - Temu KIM di Kota yang terkenal akan makanan khasnya yaitu "Pempek" siapa yang tidak kenal akan Kota ini , Palembang yang baru-baru ini Kementrian Kominfo RI. Kamis,23/11/17.

Bertempat di Hall Novotel Palembang, sebagai salah satu rangkaian kegiatan pembukaan kegiatan SAIK tahun 2017, digelar juga eksebisi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Nasional. KIM Citra Taruna Kenanga kel. Winongo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun bersama KIM Mojo Surabaya mewakili Propinsi Jawa Timur pada eksebisi KIM kali ini.

Bersama 4 propinsi lain yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Papua, Provinsi NTB, Provinsi Bangka Belitung memaparkan KIM masing-masing melalui vlog yang berisi potensi daerah. KIM Winongo dalam hal ini mewakili Kota Madiun menampilkan vlog dengan tema pesona Madiun.

Selanjutnya masing-masing KIM memperkenalkan KIMnya dan media yang digunakan oleh KIM masing-masing dalam penyebaran informasi ke masyarakat. dilanjutkan sesi berikutnya yakni sesi pertanyaan yang dilontarkan kepada seluruh peserta tentang HOAX dan bagaimana peran KIM dalam mengatisipasi serta ikut berpran sebagai agen anti HOAX di era keterbukaan informasi saat ini.

Kegiatan SAIK ini merupakan transformasi dari Pekan Informasi Nasional yang pelaksanaannya dibawah koordinasi Kemnterian Komunikasi dan Informatika. SAIK 2017 merupakan wujud tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika, mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiliran di daerahdan melaksanakan evaluasi pengembangan pembangunan kominikasi dan informatika.

Eksebisi kali ini memang yang pertama sehingga belum ada jawara eksebisi KIM nasional, harapannya nanti di tahun 2017 sudah terkonsep secara matang seperti apa dan bagaimana lomba KIM tingkat Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.