Latest News

Surabaya Jawara Indonesia Digital Society Award 2014

Setelah melalui proses penjurian, akhirnya Indonesia Digital Society Award mengumumkan nama pemenang. Hasilnya, kota Surabaya berhasil meraih The Best Champion atau jawara 1 IDSA Award 2014 untuk kategori pemerintah kota. 
Surabaya mengungguli empat kota lainnya, yaitu Bogor, Yogyakarta, Denpasar, dan Cimahi. Artinya, Surabaya yang dipimpin walikota Tri Risma Harini menjadi kota paling digital di Indonesia.
Penghargaan yang diberikan pada gelaran Jakarta Marketing Week 2014 di Kota Kasablanka itu diumumkan oleh Pengamat TI Cahyana Ahmadjayadi selaku ketua dewan juri. Penilaian pun dilakukan dua tahap, yaitu tahap pertama pada April 2014 lalu, dan tahap kedua pada sesi presentasi yang berlangsung Rabu, (7/5.2014). 
IDSA 2014 diselenggarakan oleh MarkPlus Inc dengan dukungan penuh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Acara ini diadakan dalam rangka peningkatan daya saing Kota dan Kabupaten sebagai Daerah Tingkat II Otonom di Indonesia pada era globalisasi, komunikasi dan informasi.
Adapun kriteria penilaian IDSA 2014 kali ini didasarkan pada empat aspek. Pertama, initiativeyang menyangkut perencanaan TIK (bobot 10%). Kedua,leadership (bobot 10%) berdasarkan upaya perwujudan rencana TIK tersebut. Ketiga,usership (bobot 60%) yang terbagi dalam tiga hal; tingkat penetrasi dalam bentuk jaringan internet tetap (40%), jaringan internetmobile (10%), dan penilaian penggunaan internet (10%). Dan keempat adalah benefit (bobot 20%) yang menilai manfaat yang dinikmati dalam menggunakan internet. Berikut daftar pemenang IDSA 2014:
Kategori Pemerintah Kota
The Best Champion:
1) Kota Surabaya
Runner Up 1:
1) Kota Bogor
2) Kota Denpasar
Runner Up 2:
1) Kota Yogyakarta 
2) Kota Cimahi 
Kategori Pemerintah Kabupaten
The Best Champion:
1) Kabupaten Sleman
Runner Up 1:
1) Kabupaten Banyumas
2) Kabupaten Lamongan


Runner Up 2:
1) Kabupaten Banyuasin
2) Kabupaten Kutai Timur
Sumber: www.surabaya.go.id

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.