Latest News

Kaliku Yang Tercemar



            Kali merupakan saluran pembuangan dari rumah-rumah penduduk yang berada disekitarnya yang semua ini akan menuju kemuara laut.Untuk saat ini masyarakat disekitar kampoengku belum sadar sekali akan pentingnya keberadaan akan sebuah kali atau sungai.
Mungkin nanti kalau sudah terjadi banjir baru mulai bertindak???apa ada kata terlambat?memang terlambat untuk bertindak, itu jika terjadi banjir dan ini semua ulah para warga yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan  kedalam kali

Untuk itu sebelum terlambat mari kita jaga lingkungan dan kali kita agar terbebas dari sampah.Janganlah kita mengandalkan para aparat kampung  mari bergandeng tangan dan singsingkan lengan baju untuk untuk memperbaiki kali kita.Untuk semua itu dimulai dari diri kita sendiri.bagaimana??


Sekitar tahun 2001 pernah terjadi banjir di kampoengku sekitar wilayah Jojoran, air kali meluap dikarenakan hujan sehari penuh tanpa henti dan akibatnya meluap masuk kepemukiman penduduk setempat dan masuk kedalam rumah warga.Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa! Wow......mengapa??Ini semua akibat kelalaian kita untuk merawat dan menjaga kali kita.

Dan untuk itu sebelum terjadi  yang kedua kali mari kita lakukan yang terbaik untuk kali kita dan itu pasti akan bermanfaat bagi kita semua juga nanti anak cucu kita. AYO KAPAN LAGI!!!
Mulai dari sekarang JANGANLAH MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN.GO GREEN SURABAYA.

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.