Latest News

Banyak di Temukan Kejadian Seperti ini



kimmojo - Masa kerja Rukun Tetangga, Rukun Warga dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan akan berakhir di tahun ini. 


Sesuai dengan Perwali No. 112 Tahun 2022 , yang di mana yang mengatur Tentang Pembentukan Dan Pembinaan Rukun Tetangga, Rukun Warga Dan Lembaga   Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan. 

Yang di mana harus di jalankan di setiap Kelurahan. Dan saat ini sudah mulai berjalan dan bahkan sudah selesai. 



Saat kim mojo sedang meliput salah satu giat  pemilihan Ketua RT, di salah satu Lingkungan RT 02 RW 02 Karang Gayam Wetan dapat di informasikan bahwa sampai saat ini pemilhan di wilayah Mojo berlangsung aman dan terkendali. 


Contoh di RT 02 RW 02 , semua berlangsung sudah sesuai dengan Perwali. Dan yang membuat terlihat sangat demokrasi sekali. Antusias warga sekitar bisa di katakan sangat bagus sekali dengan total yang hadir sekitar 60 orang. 


Tentunya kesuksesan acara ini berkat kerjasama antara Panitia 3 dengan warga sekitar yang mengutamakan  azas musyawarah mufakat dan sebagai acuannya adalah Perwali Nomor 112 Tahun 2022.


Di karenakan tidak ada calon Ketua RT, maka Pengurus RT sebelumnya bisa di calonkan atau di angkat kembali untuk menjadi Ketua RT. Dan ini sudah di sepakati oleh semua warga atau yang hadir pada saat pemilihan. 


Tentunya hal seperti ini tidak juga terjadi di wilayah lain. Kim mojo menemukan di beberapa wilayah banyak muncul calon-calon Ketua RT baru. Dan ini membuat warna demokrasi terlihat. Karena ada pemilihan dan ada beberapa  calon untuk di pilih. 


Semoga dengan munculnya Ketua RT baru dapat membawa perubahan untuk warga sekitar. Karena sejatinya tugas seorang RT adalah bersifat sosial. Dan harus bisa mengkoordinir warganya dalam setiap kegiatan. Dan yang pasti Ketua RT harus siap melayani warganya saat diperlukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.