Latest News

WANITA PERLU TAHU



 Banyak wanita yang selama ini salah kaprah tentang pemakaian bra yang harus dipakai 24 jam full. Tujuannya menjaga agar payudara tidak kendur. Pemikiran itu ternyata salah.

Menurut dokter Spesialis Reproduksi dan Penyakit Menular Seksual, Ryan Thamrin, wanita justru harus sering melepas bra atau tak memakai bra bila berada di rumah. Tujuannya adalah untuk meregangkan otot-otot di sekitar payudara dan melatih payudara.


"Selama ini banyak yang berfikir menggunakan bra dapat memperbaiki penampilan agar tidak kendur, tapi itu justru tidak baik. Menggunakan bra sepanjang hari justru tidak baik, karena membuat payudara enggak aktif, alias malas bekerja," ungkap dokter Ryan dalam acara DR.Oz di Jakarta.

"Otot ligamen pada payudara, akan menjadi lemah jika sering pakai bra," imbuh dia.

Agar lebih mudah dipahami, mantan cover boy sebuah majalah ini mengumpamakan seperti tangan manusia yang bila tak dilatih akan malas atau tak kuat untuk mengambil sesuatu.

"Seperti tangan kita yang kalau dimanjain terus dan tidak pernah digunakan untuk beraktifitas maka dia akan enggak kuat mengangkat beban. Sama dengan bra yang terus dipakai," serunya.

Dokter Ryan berpesan agar payudara dibiarkan tumbuh sewajarnya seiring bertambahnya usia. Karena itu mulai sekarang berhentilah memanjakan payudara dengan menggunakan bra selama 24 jam penuh.
sumber: (chi/jpnn)


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.