Latest News

Kesekian Kalinya, Pemkot Surabaya Raih 2 Penghargaan

            Penghargaan kembali diraih Pemerintah Kota Surabaya. Kali ini,  dua penghargaan sekaligus berhasil diperoleh dalam Millenium Development Goals (MDGs) Award.  Dua penghargaan bergengsi itu kategori pendidikan dengan bidang pengembangan layanan perpustakaan umum dan kategori kesehatan ibu dan anak melalui pembentukan kelompok KB pria vasektomi. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menerima langsung penghargaan tersebut pada Sabtu, 15 Maret 2014


Walikota menuturkan bahwa kedua penghargaan tersebut  didedikasikan kepada seluruh warga Surabaya yang telah mendukung program-program pemkot. Ia melanjutkan, mewujudkan masyarakat yang gemar membaca sudah menjadi prioritas pemkot beberapa tahun terakhir. Saat ini taman baca dan perpustakaan sudah dapat dijumpai di 980 titik lokasi di Surabaya.

            Risma menambahkan bahwa ia masih akan meningkatkan kesehatan ibu dan anak dengan pembentukan kelompok KB pria vasektomi. Pasalnya, selama ini KB selalu dikaitkan dengan kaum ibu. Padahal, beban yang harus dipegang ibu sudah cukup berat. Selain itu, tidak semua metode KB cocok dengan kondisi tubuh sang ibu. Oleh karena itu, kaum pria didorong aktif mengikuti KB.

Ia mengatakan, MOP (metoda operasi pria) atau yang biasa dikenal dengan istilah vasektomi jauh lebih mudah, cepat dan tidak menimbulkan efek samping dibanding MOW (metoda operasi wanita). Proses MOP pun cukup singkat, hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja.


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.