Latest News

Puncak acara Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya

kimmojo-Kemeriahan mewarnai puncak acara Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya yang digelar di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu (31/5). Acara yang dikemas dengan pesta rakyat tersebut tampak dipadati warga sejak pagi hari. Uniknya, para peserta upacara dari jajaran SKPD Pemerintah Kota Surabaya termasuk Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengenakan busana khas cak dan ning Surabaya.


Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, Surabaya telah membuktikan pada dunia dengan meraih kemenangan dengan perjuangan sesungguhnya. Hal tersebut dibuktikan melalui sejarah panjang kota Surabaya sejak jaman pemerintahan Raden Wijaya serta perjuangan kemerdekaan melawan penjajah. Di masa sekarang, perjuangan terus dilanjutkan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015 ini.

Walikota perempuan pertama Surabaya tersebut mengungkapkan, menghadapi MEA 2015 yang paling utama adalah persiapan sumber daya manusia untuk mengahadapinya. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya memberikan perhatian penuh pada pendidikan dengan berbagai terobosan seperti beasiswa pendidikan, biaya pendidikan gratis serta dukungan penuh bagi pelajar untuk mengembangkan diri secara multi talenta.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota terbaik ketiga dunia tersebut berpesan kepada anak-anak Surabaya agar terus belajar dan berusaha mengembangkan diri di berbagai bidang karena tidak ada yang tidak mungkin. Di akhir sambutannya, Walikota Risma mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan warga Surabaya sehingga Kota Pahlawan menjadi kota yang dikenal tidak hanya nasional namun secara global.

Selesai upacara, diserahkan pula penghargaan kepada warga berprestasi, penandatanganan batu sebagai peresmian sentra PKL di 6 lokasi di Surabaya. Selanjutnya warga dan undangan dihibur dengan penampilan Tari Remo dan Tari Jararanan yang dibawakan masing-masing sebanyak 722 siswa se Surabaya.
sumber:dinkominfo surabaya


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.