Latest News

Surabaya berhasil meraih peringkat terbaik Adipura Paripurna kategori Kota Metropolitan

Pada periode 2015/2016 ini, Surabaya berhasil meraih peringkat terbaik Adipura Paripurna kategori Kota Metropolitan, menggalahkan Kota Jakarta.

"Nanti piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden di Siak (Riau) tanggal 22 Juli. Saya ke sana, jam delapan pagi. Agak susah juga ngatur waktunya," kata Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Selasa (19/7/2016).

Risma menjelaskan, ada beberapa kategori dalam Piala Adipura Paripurna ini. Selain Kota Metropolitan, ada Kota Besar, Kota Sedang, dan Kota Kecil.

"Kita (Surabaya) yang terbaik untuk kategori Kota Metropolitan," ujarnya. Adapun Kabupaten lain yang mendapat Adipura Paripurna di kategori lain, Tulungagung, Palembang dan lainnya.

Penghargaan Adipura untuk Surabaya ini, kata Risma, sudah yang ketujuh kalinya. Sebelumnya pada 2015 lalu, Surabaya mendapat penghargaan Adipura Kencana untuk kategori sama.

Namun Risma mengatakan, Adipura bukan merupakan tujuan utama Pemkot Surabaya. "Tujuannya supaya Surabaya itu bersih, nyaman. Akhirnya warga Kota Surabaya menjadi sehat. Itu yang kita perjuangkan," kata Risma.

Perlu diketahui, Adipura Paripurna adalah program penghargaan Adipura tertinggi kepada Kabupaten/Kota yang memenuhi syarat sebagai kota berkelanjutan.

Kota peraih Adipura Paripurna dinilai mampu menyelesaikan berbagai isu lingkungan hidup, selain itu mampu berinovasi di bidang pengelolaan sampah dan Ruang Terbuka Hijau

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.