Latest News

BAPEKO SURABAYA KEBANJIRAN KIM


Sesi kedua kali ini pertemuan KIM se Surabaya digelar dengan mengundang 154 KIM yang akan di bentuk di setiap Kelurahan  kedepan juga akan di bentuk  31 Forum Kim yang akan di bentuk di setiap Kecamatan
134 KIM yang belum terbentuk KIM , hadir di acara ini dan kursi yang di siapkan panitia acara tidak ada yang kosong.

Ibu Lia selaku Kabid Kominfo dan Novi merasa kaget dan terperangah.
Dan sebagai narasumber sama seperti hari pertama  di wakili Cak Boni Ketua Forum Kim Surabaya  dan dosen dari Unesa Bapak Gilang

Semua peserta yang hadir dengan seksama mengikuti acara dari awal hingga akhir.
Target 154 KIM dari 31 kecamatan se Surabaya menjadi adalah tujuan utama Kominfo Kota Surabaya bersama Forum KIM Kota Surabaya.

Akan tetapi itu semua perlu proses dan di lakukan secara bertahap.
Hingga saat ini dari 154 kelurahan 70 KIM sdh terbentuk dan ber SK. Dan suatu langkah kerja dan komunikasi yang luar biasa.

Dalam pembinaan ini Gilang membeberkan sepak terjang KIM yang sudah berjalan.
" Saya sangat kagum dengan kerja KIM kelompok ini yang terbentuk atas dasar rasa sosial yang tinggi dan komunikasi yang terjalin sangat rapi hingga dapat dirasakan oleh masyarakat paling bawah." Tapi ini baru ada di mana KIM itu berada, bagaimana kedepan jika semua kelurahan ada KIM? Mungkin anda sendiri bisa menjawab kilahnya"

Begitu juga apa yang di sampaikan Cak Boni"
Kami tidak mengharapkan apa-apa dari semua yang kami lakukan sebagai pekerja sosial masyarakat, kami hanya ingin membekali diri kami dari sekarang untuk kehidupan setelah kita mati" Dan suara gemuruh tepuk tangan menggema.

AYO....JADIKAN "SURABAYA MENJADI LEBIH BAIK"
Inilah slogan KIM yang menggema di gedung Bapekko Lt 3. Untuk yang kedua kali dan membangkitkan rasa nasional peserta semakin membara.

Langkah kedepan KIM surabaya akan membantu Kominfo dalam membina dan menumbuhkembangkan KIM yang sudah terbentuk.
Informasi adalah produk utama KIM dengan menggunakan media sosial dari berinteraksi dengan masyarakat luas pada umumnya dengan mengangkat kearifan lokal yang ada di wilayah masing-masing.
Info yang diangkat adalah info lokal atau wilayah yang meberikan informasi lengkap potensi wilayah ,sosial budaya ,agama , Lingkungan, pendidikan dan layanan publik.
Dengan menggunakan media online seperti Blog, Facebook, twitter dan instagram. Dan juga dengan media offline seperti pamflet,brosur dan stiker.
 Tujuan utama dalam acara ini adalah ingin menumbuhkembangkan KIM yang baru di bentuk juga dengan tetap membina KIM jika sdh di bentuk dengan menggelar acara seperti Pertura dan LCCK yang tencana akan di gelar pada tamgggal 29 Juli 2017 berlokasi di Lapangan Flores.

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.