Latest News

Pemkab Bandung Sambangi Surabaya Untuk Mengenal Tentang KIM


Pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat di Kota Surabaya membuat beberapa institusi lain untuk berkunjung. Pemerintah Kabupaten Bandung mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya untuk mempelajari Kelompok Informasi masyarakat (KIM) yang diselenggarakan di Kota Surabaya.

Bertempat di Ruang Rapat ex-Sekretariat Dinas Komunikasi Kota Surabaya, Rabu (27/7). Sebanyak 10 peserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bandung diterima oleh Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya.

Atih Witartih , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung selaku kepala rombongan menyampaikan maksud dan tujuannya. Pihaknya melakukan kunjungan ke Surabaya untuk mengetahui pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat di Kota Surabaya.

Atih menambahkan, pihaknya ingin mempelajari dan mendapat informasi sebanyak-banyaknya dari proses penganggaran, pembentukan KIM, prasarana pendukung KIM, hingga pemberdayaan KIM.

Masih menurut Atih, harapan kedepannya Pemerintah Kabupaten Bandung dapat menerapkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini di daerah asalnya. Karena menurutnya, program pemerintah akan berhasil apabila ada kontribusi yang aktif dari masyarakat.

Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya menjelaskan mengenai Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diterapkan di Kota Surabaya berfungsi sebagai sumber informasi dalam masyarakat sekaligus sebagai kontrol sosial.

Menurut Antiek kelompok KIM juga berfungsi sebagai pencegah penyebaran berita HOAX. Anggota KIM dapat melaporkan jika terdapat isu negatif yang menyebar di masyarakat. Sehingga pemerintah dapat mengklarifikasi secara langsung sehingga berita hoax tidak menyebar.

Antiek menambahkan, sosialisasi di Kota Surabaya dilakukan dengan cara yang inovatif yaitu dengan Pertunjukan Rakyat (Pertura), dimana seluruh SKPD dapat memberikan pelayanan bersama sekaligus dibalut dengan hiburan rakyat sehingga dapat lebih efektif penyampaiannya kepada masyarakat.

sumber ; www.surabaya.go.id

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.