Latest News

RISMA PULANGKAN 81 PENGHUNI LIPONSOS KEPUTIH


Kesenjangan sosial memang masih menjadi masalah besar bagi masyarakat, maka dari itu Pemerintah Kota Surabaya berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan membangun Lingkungan Pondok Sosial Keputih (Liponsos Keputih). Di Liposos Keputih ini menampung, membina dan memberdayakan orang-orang kurang beruntung seperti, Gepeng, orang pennyakit Jiwa, PSK, Jompo dan lain sebagainya.

Orang-orang yang telah dibina oleh Liponsos Keputih selama bertahun-tahun dan dinilai sudah mampu merawat dirinya sendiri akan dikembalikan ke daerah asal mereka untuk dipertemukan kembali kepada keluarga mereka.

Kali ini bertempat di Halaman Gedung Balai Kota Surabaya 81 PMKS dipulangkan ke kota asal mereka. Walikota Surabaya mengatakan, upaya Pemkot Surabaya dalam mencegah para PMKS agar tidak datang ke Kota Surabaya adalah, dengan melakukan sidak tim gabungan yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas Kependudukan Kota Surabaya ke tempat-tempat yang berpotensi ditinggali para PMKS.

Bertempat di teras gedung Pemrintahan Kota Surabaya para PMKS ( Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ) di kumpulkan untuk di berikan pencerahan agar nanti setelah pulang ke kampung halamannya dapat menjadi warga yang baik. Senin 9/10/17.

Wali Kota juga  mengatakan, "Banyak PMKS yang berstatus Psikotik serta berasal dari luar kota Surabaya, mendapat rujukan agar dirawat di Liponsos Keputih milik Pemkot Surabaya.  Meskipun jumlah penderita psikotik di Liponsos Keputih sudah di luar batas, namun Pemkot berupaya agar para penderita ini mendapatkan akses kesehatan yang layak. Seperti pemberian makanan yang sehat dan tempat tinggal yang layak, serta dilakukan pengobatan obat secara teratur."

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.