Latest News

Android Kuasai Jepang, BlackBerry Memilih Mundur


          Sistem operasi Android memang sedang pada puncak kejayaannya. Berbagai ponsel pintar hadir dengan mengusung sistem operasi garapan Google tersebut. Di sejumlah negara maju, robot hijau pun sukses menguasai pasar hingga di atas 50%.



Tak terkecuali di Jepang, di Negeri Sakura tersebut, Google sukses menginvasi pengguna ponsel di sana melalui berbagai produk ponsel berbasis Andorid.

Nah, hal inilah yang sepertinya menjadi salah satu pertimbangan BlackBerry untuk mengurungkan niat memasarkan perangkat Blackberry 10 di Jepang.

Tentunya keputusan tersebut bukannya tanpa alasan. Meski Jepang termasuk salah satu market besar pasar smartphone, namun ternyata perangkat BlackBerry kurang digemari oleh pengguna ponsel di sana.

Menurut hasil riset yang dikeluarkan ComScore, ponsel Andorid mengukuhkan posisinya sebagai yang tertinggi dengan penguasaan pasar sebesar 64%, yang diikuti oleh iOS dengan 32%. Sedangkan perangkat berbasis Windows Phone hanya mampu menguasai 3% pasar.

Namun yang paling buruk justru dialami oleh perangkat BlackBerry, karena hanya sanggup merengkuh pasar tidak sampai 1%. Itu pun masih harus berbagi dengan ponsel Nokia berbasis Symbian.

"Kami sedang dalam proses peluncuran BlackBerry 10 secara global di pasar utama dan kami melihat permintaan yang positif untuk BlackBerry Z10 di negara-negara dimana telah diluncurkan sebelumnya,", ucap seorang juru bicara BlackBerry.

" Namun Jepang bukan pasar utama untuk BlackBerry, dan hingga saat ini kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone BlackBerry 10 di negara tersebut," tambahnya.

Dikutip dari detikINET dari Cnet, Jumat (8/2/2013), meski demikian BlackBerry akan tetap memberikan dukungan teknis di negara tersebut bagi pengguna yang hingga saat ini masih setia menggunakan perangkat BlackBerry lawas.
sumber: detiknet

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.