Latest News

TPA BAITUL MUTTAQIEN

           Satu lagi Taman Pendidikan Alqur'an yang ada di wilayah kami, yaitu TPA BAITUL MUTTAQIEN yang bersekretariat di Mesjid Baitul Muttaqien dengan alamat Jl.Jojoran Baru IV 47 Surabaya.Berdiri sejak tahun 1999 dan dirikan oleh beberapa remaja mesjid dan tokoh masyarakat. Cak San, Khoirul Anam, Anton,Eko,dan Ustadz H.Romli. Sekarang salah satu pendiri adalah juga anggota KIM Mojo.


Dan saat ini santri yang belajar di TPA Baitul Muttaqien berjumlah 95 santri dan 9 orang Guru Pembimbing. Awalnya TPA ini bergerak secara umum di pendidikan Alqur'an sejak mulai tahun 1999 dan hanya baru beberapa santri yang belajar di TPA Baitul Muttaqien. Sejalan dengan bergulirnya waktu TPA ini semakin berkembang dan dikenal oleh warga sekitar dan santri pun semakin bertambah.

Dan pada tahun 2009 TPA Baitul Muttaqien menyelenggarakan bantuan/beasiswa Yatim Prestasi                 ( BESTARI ) yang berafiliasi dengan YAYASAN YATIM MANDIRI SURABAYA.

         Yatim Mandiri Surabaya baru bisa memberikan bantuan untuk 25-30 orang anak Yatim. Maka TPA Baitul Muttaqien berusaha untuk untuk mendapatkan dana agar dapat memenuhi BESTARI sebanyak 50 anak Yatim dan Dhuafa.
Untuk memenuhi akan itu maka, pengurus TPA Baitul Muttaqien menggali dana dari donatur bulanan dari jamaah Mesjid Baitul Muttaqien dan warga sekitar. Yang mana dana setiap bulannya terkumpul kira-kira 1jt perbulannya.

Semakin banyaknya santri yang mendaftar di Baitul Muttaqien  maka Baitul Muttaqien dipercaya dan mendapatkan dana untuk disalurkan kepada anak-anak Yatim dan kaum Duafa di wilayah sekitar Mesjid Baitul Muttaqien dan bahkan masyarakat diluar wilayah Baitul Muttaqien . Subahanallah.....

         Dalam satu tahun dan 2 kali semester TPA Baitul Muttaqien menyelenggarakan pembagian BESTARI lebih dari Rp.10.000.000,-  dana bersumber dari Yayasan Yatim Mandiri dan Para Donatur dan dibagikan untuk anak Yatim dan kaum Duafa sebanyak 50 anak setiap semesternya. Mari kita do'a kan semoga ini semua terus berlanjut dan berkembang.Amin...amin...amin...

Didalam mendidik para santri pengurus membuka kelas pada sore hari sekitar jam 17.00-19.00 wib. TPA Baitul  Mutaqien hanya memungut biaya pendaftaran santri baru  Rp. 20.000,- dan perbulannya RP. 10.000,- sangat murah bukan....karena ini untuk membantu sesama.


Segala macam kegiatan yang bernuansa Islami banyak sekali dilakukan dari Pembagian Dana Bestari, Khitanan Massal, Berobat Gratis, Gowes Bareng













KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.