Latest News

Kim Tretes Nominasi Terbaik Di Bakorwil Malang


Seleksi Lomba Cerdik Cermat Komunikatof (LCCKseBakorwil Malang yang diselenggarakanoleh Dinas Kominfodan Informatika Provinsi Jawa Timur di Bakorwil Pamekasan,dimenangkan oleh KelompokInformasi Masyarakat (KIM) Tretes Taman Wisata dari Kabupaten Pasuruan. KIM ini menggungguli KIM Tlogo Masdari Kota Pasuruan dan KIM Manggur dari Kota Probolinggo.

Kepala Bakorwil Pamekasan, Dr Asyhar, dalam sambutan pembukaan pada lomba seleksi LCCK se-Bakorwil Malangdi Bakorwil Pamekasan Madura, kamis (26/05) mengatakan, KIM daerah sekarang ini sangat penting perannya, diantaranya adalah menggali informasi dan menyebarluaskan informasi tersebut kepada masyarakat.

Asyhar menuturkan, kepada peserta KIM dari Bakorwil MalangPasuruan dan Probolinggo, kedatanganya diPamekasan Madura adalah bisa lebih mengenal budaya Madura yaitu tentang budaya kesenian dan produk produk unggulan diantaranya, batik Madura sangat dikenal, baik di Madura sendiri maupun di tingkat nasional danmancanegara, seperti batik dari Tanjung Bumi, batik tulis dari Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Di Madura ini juga kaya akan kesenian dan banyak tempat tempat wisata yang perlu dikenal oleh anggota KIM. Diantaranya wisata pantai Camplong, dan api yang tak kunjung padam,” terangnya.

Adapun pemenang lomba peserta LCCK se-Bakorwil Malang di Pamekasan adalah, juara pertama KIM Tretes Taman Wisata dari Kabupaten Pasuruan dengan nilai 287, Juara dua KIM Telogo Mas dari Kota Malang dengan nilai 271,9, juara tiga adalah KIM Manggur dari Kota Probolinggo dengan nilai 260,3. Dalam acara ini juga dimeriahkan oleh kentrung Panji Kelana dari Dinas Kominfo Prov.Jatim dan campursari dengan dalang Ki Toro
sumber :Kominfo Jatim

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.