Latest News

Peserta Festival Pustaka Bergerak 2100 Orang, Gramedia Sumbang Buku 2 Kali Lipat



Gramedia menyumbangkan ribuan buku untuk Taman Baca Masyarakat  di Surabaya dalam Festival Pustaka Bergerak, Minggu (12/3/2017).

Public Relation Manager Gramedia Rezza Patria Wibowo mengatakan Gramedia juga memberikan sumbangsih untuk meningkatkan minat baca warga Surabaya.

"Jumlah peserta dari festival pustakan bergerak ini akan kami kalikan dua dan hasilnya akan kami ganti dengan buku sumbangsih," ucap Rezza.

Berdasarkan data, jumlah peserta kali ini ada sebanyak 2100 orang. Sehingga jumlah buku yang disumbangkan oleh Gramedia untuk Taman Baca Surabaya ada sebanyak 4200.

"Kemarin targetnya 2000 tapi ternyata sampai 2100 maka yang akan kami sumbangkan bukunya ada 4200 buku. Hari ini kita serahkan simbolis dulu," ucap Rezza.

Buku yang disumbangkan untuk Taman Baca Masyarakat Kota Surabaya adalah buku umum, buku cerita dan buku anak-anak.

Disampaikan Rezza, dukungan pemkot untuk literasi Surabaya sudah sangat besar. Namun harus semakin digaungkan agar semangat budaya membaca bisa menyebar.

"Harus diperbanyak kegiatan outdoor agar semangat literasi bisa menular," katanya. Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan ada beberapa langkah yang dilakukan pemkot untuk mewujudkan kota literasi. "Kami ada perpusatakaan keliling, TBM di setiap kelurahan, dan juga ada perpusatakaan kota," ucapnya.

Saat ini di Surabaya sudah ada 425 TBM dan sebanyak 1400 titik layanan baca. Seperti di taman, stasiun, terminal dan di layanan publik lain.

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.