Latest News

Terbitnya SK Forum KIM Kota Surabaya

Hasil kerja nyata dari para pegiat informasi yang tergabung dalam Forum KIM Kota Surabaya, di periode yang kedua ini akhirnya berbuah manis ,  Surat Keputusan Forum Kelompok Informasi Kota Surabaya di sahkan. Ramadhan di tahun ini membawa keberkahan untuk para pegiat informasi, karena di masa periode tahun 2015-2107 Forum KIM Kota Surabaya yang dulu bernama Paguyuban KIM Kota Surabaya berganti nama menjadi Forum KIM Kota Surabaya.


Dalam melakukan kegiatannya selama 3 tahun kebelakang kiprah KIM bersumber dana dari hasil iuran anggota yang dikumpulkan secara sukarela dan sponnitas.
Berbagai macam kegiatan telah di lakukan dari berkunjung ke Kominfo Kota Pamekasan Madura, membantu korban banjir Kota sampang dan membantu para korban longsor di Kota Ponorogo dan banyak lainnya. KIM Kota surabaya dalam menjalankan aksinya bekerja tanpa pamrih demi  Kota Surabaya Tercinta kedepan Forum KIM Kota Surabaya akan beranggotan dari semua KIM yang ada di tingkat kelurahan yang berjumlah 154 KIM. Dan pada saat ini baru mencapai 40 persen KIM yang sudah aktif dalam menjalankan kegiatan ini demi terwujudnya masyarakat madani cerdas dalam informasi.

Bertempat di kantor Kominfo Kota Suarabaya,  Senin 05/06/2017 serah terima SURAT KEPUTUSAN FORUM KIM KOTA SURABAYA dilakukan dan di serahkan langsung oleh Ibu Lia Kepala Bidang IKP Kominfo Kota Surabaya dan didampingi Ibu Novi dari staff Bidang IKP ,diterima oleh Ketua Forum KIM Kota Surabaya masa bakti tahun 2017-2019 Bobin Nila Prasetya Yudha atau Cak Bonie beesrta pengurus Forum KIM Kota Surabaya Cak Abdul Rohman( KIM Jambangan Hijau, Cak Topan( KIM Klasik Asyik, Cak Kiem ( KIM Simokerto) dan Bang Amin (KIM Mojo).

Ibu Lia kepala Bidang IKP Kominfo Kota Surabaya berpesan" Tugas dan pungsi KIM kedepam lebih ditrekankan lagi umtuk mempermudah serta benar-benar di fahami dalam menyebarluaskan informasi dari bawah hingga keatas. Intinya bagaimana KIM Kota Surabaya sebagai jembatan informasi dari masyarakat ke dinas-dinas terkait Kota Surabaya secara cepat dan terpercaya dan dengan di akhirnya penyelesaian yang cantik".

Cak Bonie dalam penyampaiannya berkata" Setelah terbitnya SK ini dalam beberapa hari ini akan mengadakan audiensi menghadap Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana. Dan harapan kedepan agar KIM Kota Surabaya semakin profeisonal dalam membuat berita dan menyampaikan ke massyarakat hingga masyarakat faham dan mengerti apa yang di sampaikan oleh KIM Kota Surabaya yang berprinsip mengangkat potensi atau Keraifan Lokal".

Didalam SK tersebut tugas dan fungsi Forum KIM Kota Surabaya juga di tegaskan  di antaranya:
  • Mewujudkan jejaring diseminasi informasiskala Kota Surabaya;
  • Mengangkat potensiatau kearifan lokal;
  • Mendorong partisipasi masyarakat dalam program pembangunan sebagai upaya meningkatkan nilai tambah;
  • Mendorong peningkatan kualitas meddia massa dan kecerdasan masyarakat dalam mengkomsumsi informasi;
  • Membangun masyarakat informasi;


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.