Latest News

SEMUA JUARA










Lapangan Bola Flores yang berada di Jl, Flores menjadi jujukan Kominfo Kota Surabaya untuk menggelar acara 2 acara yang di gabung sehingga menjadi acara yang luar biasa dan dapat dirasakan oleh warga sekitar, PERTURA ( Pesta Pertunjukan Rakyat  ) dan Final LCCK KIM ( Lomba Cerdik Cermat dan Komunikatif ) , yang merupakan acara yang tiap tahunnya dilaksanakan secara terpisah.

Peserta lomba LCCK KIM tahun ini adalah KIM POKAK dari Kel. Kebonsari Kec.Jambangan KIM Karung Media dari Kelurahan Kalirungkut Kec. Rungkut dan KIM Merdeka dari Kel.Morokrembangan Kec.Jambangan.

Dan apa yang terjadi jika kedua acara tersebut dilaksakan secara bersamaan, hadir dalam acara ini perwakilan dai Kominfo Provinsi Jawa Timur Bapak Pungky,Kepala Dinas Pemerintahan Kota Surabaya  Bapak Eddy dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, yang di jadwalkan hadir dalam acara ini akan tetapi di karenakan sesuatu hal tidak dapat hadir di acara ini. Akan tetapi ini semua tidak mengurangi akan keberhasilan acaranya, panitia acara Kominfo Kota Surabaya yang dipimpin oleh Ibu Antiek Sugiharti membacakan pidato walikota.

"Dengan adanya acara ini di harapkan informasi dari Pemerintah Kota Surabaya dapat tersampaikan kemasyarakat lapisan paling bawah melalui kelompok informasi masyarakat yang sudah terbentuk di tiap kelurahan dan nantinya 154 KIM di setiap kelurahan akan terbentuk , sehingga akan terjalin komunikasi dua arah antara pemerintah kota dan masyarakat. Danjuga KIM harus berperan aktif dalam membantu pemerintah dengan menggunakan media online dan offline."

" Dan juga di harapkan agar KIM dapat terus mengikuti perkembangan zaman saat ini yang serba digital dengan membuat suatu inovasi tentang IT" . 

Acara yang di mulai pukul 07.00 Wib ini dibuka dengan tari remong dan selanjutnya Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif Kelompok Informasi Masyarakat yang awali dengan yel-yel para peserta lomba sehingga acara semakin meriah.
Acara ini di bagi 4 babak , pertama perkenalan profil kim peserta kedua para peserta harus menjabarkan jelas ke dewan juri sampai di mana eksistensinya kim di wilayahnya dan media apa saja yang digunakan kim dalam menyebarluaskan informasi sehingga dapat di serap oleh masyarakat.

Babak ketiga setiap peserta mendapat beberapa pertanyaan  menyangkut informasi yang disampai oleh kim itu sendiri dan juga ada pertanyaan rebutan.
Serta babak  terakhir peserta di uji akan kemampuan dalam penyebvaran informasi  dalam sebuah drama teatrikal dan inilah yang membuat suasana semakin meriah karena semua tamu yang hadir  terhibur.dab tertawa melihat para peserta lomba memperlihatkan kebolehannya dalam drama ini.

Yang jelas jika drama teatrikalnya dapat tersampai dan diterima apa makna drama tersebut ke audiens tentunya juri tidak segan memberi nilai lebih.
Sebelum mebacakan hasil lomba para tamu yang hadir di suguhkan drama ' KELENTING KUNING" yang dibawkan oleh anak-anak usia dini sehingga makin semaraknya acara ini dan juga jika para tamu dapat berkeliling di area acara dan akan melihat stand-stand dari dinas-dinas yang terkait dalam infomasi seperti dinas tenaga kerja,pariwisata,PDAM Surabaya,BNN,Dispenduk Capil dan UKM binaan DP5H.

Dari tiga peserta KIM setelah dibnair bacakan oleh team juri yang terdiri dari akademis, wartawan juga dosen Stikosa Surabaya Bapak Zaenal MK dan dosen dari Unair Ibu Sari . KIM Merdeka di urutan pertama KIM Karung urutan kedua Media dan ketiga KIM Pokak.
Semoga dengan adanya acara ini dapat membangkitkan semangat para pegiat informasi untuk lebih mengembangkan sayap-sayap informasi di wilayahnya masing-masing.

www.kimmojo.com

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.