Latest News

BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT)




BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) merupakan transformasi dari program Rastra (beras sejahtera), dimana warga miskin penerima manfaat diberikan e-vaucher (kartu ATM) untuk kemudian ATM tersebut digesek di e-warong KUBE PKH agar dapat ditukar dengan sembako (beras, gula, minyak, dll). Data warga penerima manfaat BPNT bersumber dari TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) yang diolah berdasar dari Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2015.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran kebutuhan pokok warga miskin agar tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, dan tepat administrasi

Wujud bantuan pemerintah yang berupa Bantuan Pangan Non Tunai /BPNT, sudah di terima masyarakat  Mojo pada Selasa, 29/8/17.
Para penerima Bantuan Pangan Non Tunai  atau BPNT yang sebelumnya sudah menerima e-Voucher dapat ditukarkan di E-Warung yang di tempatkan di Kelurahan Mojo berupa  kebutuhan pokok seperti beras dan gula, dll.

Agus Sudarajat selaku Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) kota Surabaya mengatakan "Bahwa BPNT diluncurkan di 44 Kota di Indonesia dan untuk Jawa Timur ada 9 kota, Surabaya adalah termasuk dalam salah satu dr 9 kota di Jawa Timur yang mendapatkan BPNT. 
Untuk Kelurahan Mojo sendiri ada 825 penerima BPNT dari total seluruhnya  yang berjumlah sekitar 2000-an penerima BPNT se kecamatan Gubeng. 
Kegiatan ini  dilaksanakan di 2 titik lokasi, yakni di Kelurahan Mojo untuk warga Mojo dan di Balai Kecamatan Gubeng untuk  kelurahan lain yang akan di laksanakan besok"

Untuk Kecamatan Gubeng ada 2 orang petugas pedamping PKH yaitu Sri dan Dinda yang dibantu oleh team PKH kota Surabaya serta 1 orang TKSK yaitu Dini. Semoga dengan adanya program BPNT ini, dapat menekan angka kemisikan, mengurangi ketimpangan, serta dapat mengurangi beban pengeluaran warga miskin khususnya di wilayah Kelurahan Mojo". Kilahnya lagi.




KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.