Latest News

PENERTIBAN PKL DAN PASAR TUMPAH KARANGMENJANGAN




Surabaya-Pemerintah Kota Surabaya memang sedang gencar melakukan penertiban akan kebaradaan PKL yang ada di berada di Jl.Karangmenjangan Surabaya, yang dimana sekitar ratusan PKL yang setiap harinya menggelar lapaknya.
Keberadaan PKL dan pasar tumpah ini memang sudah lama  akan tetapi mengapa baru sekarang kami tidak boleh berjualan di sisni. dan inilah yang menjadi pertanyaan para PKL dan pedagang pasar.

 Di pagi hari para PKL menggelar lapaknya di bahu jalan yang seyogyanya jalan ini di peruntukan untuk umum, akan tetapi karena keberadaannya yang mengganggu arus lalulintas di setiap harinya akhirnya Pemerintah Kota Surabaya melaui Dinas Terkait yaitu Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan Polisi Pamong Praja Pusat sertabPolisi Pamong Praja kecamatan Gubeng menertiban keberadaannya.

Segala upaya telah dilakukan pihak Kelurahan Mojo sejak lama akan tetapi para PKL ini tetap menggelar lapaknya dengan alasan yang klasik yaitu memenuhi kebutuhan hidup.

Memang keberadaan PKL ini saya dibutuhkan banyak orang terutama warga sekitar dan juga para penunggu pasien RS. Dr.Soetomo, disetiap pagi di jalan ini terlihat kesibukan yang luar biasa sekali para pedagang melayani para pembeli memenuhi akan kebutuhannya sehari-hari.
Pagi hari , jalan ini akan terlihat seperti pasar tradisional dan malam hari akan berubah menjadi PKL yang menjajakan makanan dan minuman.

Memang tidak semua para pedagang yang berada di sini adalah warga sekitar hanya 50 pedagang yang berdomisili di wilayah Mojo yang tersebar dari beberapa RW, sisanya warga di luar Mojo.

Warga yang tergabung Paguyuban Pasar Karangmenjangan berencana akan menemui Lurah Mojo untuk mempertanyakan bagaiaman selanjutnya setelah mereka sudah tidak boleh berdagang di jalan ini.

"Untuk itu seharusnya Pemerintah memberikan solusi yang terbaik untuk kami, wong cilik sehingga mereka kami bisa terus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam meberi nafkah anak istri."kilah Sumardianto salah seorang PKL dan Miji sang penarik becak yang juga anaknya berdagang di sini.



Semoga pertemuan besok para PKL ini dapat menemukan hasil yang terbaik.





KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.