Latest News

Akhirnya 34 Berkas di Cek BPN 2


Program Sertifikasi Masal Surabaya atau SMS yang tinggal 2 bulan lagi selesai dan Kelurahan Mojo dapat menyelesaikan hampir 100 berkas yang sudah fix untuk lanjut ke Sertifikat. Memang tidak semua berkas warga yang dapat di selesaikan dalam beberapa bulan di tahun 2017 ini, karena kurangnya koordinasi antara pihak Kelurahan setempat dengan warganya

Dikelurahan Mojo sendiri terkait program SMS ini , diawal tahun 2017 sudah sering mengadakan sosialisasi dengan mengundang seluruh ketua RT dan RW dan PKK untuk membantu Kelurahan dalam memberikan pengarahan-pengarahan akan pentingnya program ini.

Memang banyak warga beranggapan bahwa program ini gratis, padahal tidak warga tetap dikenakan pajak pembeli dan penjual oleh pemerintah dan berlaku untuk transaksi jual beli di atas tahun 1997 akan tetapi jika pembelian di bawah tahun 1997 memang benar warga tidak dikenakan pajak jual beli.

Hal inilah yang banyak belum di ketahui oleh warga karena kurang informasi yang didapat dari para ketua RT atau RW. Bahkan ada warga yang belum sama sekali mengatahui adanya program ini.

Dan juga lambannya pihak BPN merespon akan hal ini bayangkan hampi 10 bulan lamanya berkas dapat di selesaikan, mungkin karena banyaknya berkas atau juga yang lainnya.

Harapan masyarakat khususnya warga Surabaya agar pemerintah lebih siap lagi dalam menjalankan program ini karena kurang koordinasi dan komunikasi sehingga banyak warga yang masih bingung bagaiamana cara mengurus sertifikat tanah ini,

Untuk sisa 2 bulan menjelang akhir tahun 2017 Kelurahan Mojo menutup sementara untuk pengurusan surat-surat tanah ini. Dan akan di lanjutkan pada tahun 2018 yang akan datang.

kimojo.com

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.