Latest News

Sememi Undang Kominfo Gelar Pembinaan KIM



KIM Mojo -  Aula yang begitu luas dan angin yang berhembus pelan serta hamparan tanaman toga di halaman pendopo Kelurahan Sememi membuat para undangan yang datang terlihat ceria saat salah seorang narasumber yang tak asing lagi memberikan paparan yang begitu jelas dan dapat dimengerti oleh para peserta.

Zainal Arifn Emka salah seorang Wartawan Senior yang juga seorang dosen salah satu perguruan tinggi swasta di surabaya , yang pada kali ini di tunjuk oleh Kominfo Kota Surabaya sebagai pembicara atau narasumber dalam pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat di Kelurahan Sememi. Kurang lebih 40 orang hadir dalam acara ini dan sangat senang setelah mendengarkan apa yang disampaikan oleh narsumber. Karena mereka baru tahu dan mengerti apa itu KIM dan apa saja yang harus di lakukan oleh KIM.

" KIM adalah kelompok informasi masyarakat yang di bentuk oleh masyarakat dari masyarakat dan untul masyarakat. Yang berorientasi informasi, karena KIM sekarang sudah berada di jalurnya yaitu sebagai agen informasi yang produknya adalah informasi dan bukan UKM atau UMKM yang menjual produk" kilah Zainal Arifin Emka di sela pembicaraannya

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Kominfo Kota Surabaya yang diwakili oleh Ibu Ulfa, Lurah Sememi Ferdhie Ardhiansyah dan KIM Mojo yang di wakili oleh Aminulloh serta undangan yang hadir dari berbagai elemen warga Sememi, ketua RT, RW , LPMK dan para kader serta karang taruna.


Mereka merasa senang sekali ikut dalam kegiatan ini karena apa yang disampaikan oleh narasumber  terkait tentang KIM, menarik perhatian para peserta karena mereka ingin sekali informasi-informasi yang mengenai layanan publik dan program-program yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya melaui KIM dapat cepat tersampaikan . Begitu juga dengan berita-berita lokal yang ada di wilayah Sememi dapat publikasikan oleh KIM, karena salah satu tugas KIM adalah mengangkat kearifan lokal.

KIM Mojo hadir di acara juga sedikit berkomentar tentang kiprah KIM Mojo di wilayahnya. dan ternyata tanggapan dari para peserta luar biasa , karena mereka ingin sekali apa yang dilakukan KIM Mojo di wilayahnya dapat juga lakukan  di wilayah Kelurahan \Sememi dan tentunya trobosan-trobosan yang terbaru atau dengan inovasi terbaru terkait informasi dan teknologi.

Harapan Lurah Sememi kedepan KIM Sememi akan menjadi yang terbaik untuk Surabaya yang lebih baik


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.