Latest News

PPS Mojo di Serbu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP )

Senyum salah satu petugas PPDP yang juga seorang ketua RT
PPS Mojo memberikan penuh hak petugas PPDP




Garda depan dalam setiap peilkada dan pemilu adalah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, karena para petugas ini sangat memegang peranan penting dalam urusan kependudukan. Adalah masalah yang sangat krusial ini selalu muncul di setiap ajang besar pemiliha umum, banyak sekali data pemilih aktif  yang sebelumnya sudah di coret atau masuk kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seperti meninggal, pindah, hilang ingatan ll akan tetapi data tersebut tercantum lagi di daftar pemilih dalam pilgub kali.

Berbagai macam upaya dan usaha telah dilakukan oleh jajaran atas KPU di tingkat Provinsi juga Kota untuk menanggulangi akan hal ini. Nur Syamsi , SPd yang di dampu sebagai Ketua KPU Suarabaya.
Beliau sebelumnya menjadi Area Sales Manajer di Penerbit Erlangga dan Kepala Cabang Jawa Timur Penerbit Piranti. Alumni Universitas Negeri Surabaya tahun 2001 ini menekankan"Pentingnya peningkatan wacana kepemiluan kepada pemilih pemula untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu, juga dalam hal meningkatkan rasionalitas politik masyarakat melalui sosialisasi Pemilu yang berkualitas, tepat sasaran, dan sinergis. Penggemar sepak bola ini memiliki motto "sekali hidup, berarti!"

Untuk Kelurahan Mojo terdapat 66 TPS yang terbagi di 13 RW yang terdiri dari 117 RT , dansebanyak 33.757 pemilih yang terdaftar di data pemilih tahun ini. Dari 66 TPS yang ada di wilayah Mojo otomatis petugas pemutakhiran data pemilih jumlah sama, dan rata-rata jumlah pemilih di setiap TPS terdata kurang lebih 400 pemilih. Dan tugas utama PPDP ini adalah mencari dan mendata nama-nama yang terdaftar dalam data pemilih.
Merupakan pekerjaan yang sungguh sangat mulia beliau beliau ini karena mereka harus dari pintu ke pintu mendatangi dan mencocokan data apakah nama yang terdaftar itu masih ada atau tidak.
Dalam waktu satu bulan lebih beliau bekerja dan pada hari ini terlihat senyum yang manis dan lebar terlihat di bibir mereka karena telah selesai mengemban tugas negara.

KPU menganggarkan dana untuk setiap prtugas sebesar 600rb di potong pajak sebesar 5 persen.
Akan tetapi bukan itu yang beliau cari yang beliau inginkan adalah amanah yang telah di terima harus di jalankan sampai selesai demi terciptanya Pemilihan Umum,terbuka jujur dan adil. Dan sesuai dengan tema yaitu"PILGUB JATIM 2018 GUYUB RUKUN"



KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.