Latest News

SASANA PANDAWA BANK SAMPAH YANG DI KELOLA OLEH KARANG TARUNA.



Hari minggu adalah adalah hari yang di sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar kawula muda, akan tetapi ada yang beda terlihat di sekelompok anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 10 Kelurahan Mojo. Samapah adalah salah satu masalah yag tidak bisa di ungkuri lagi akan di hadapi oleh setiap wilayah karena dimana ada kehidupan di situ ada sampah. Adalah Bagus salah satu motor penggerak Karang Taruna  RW 10 yang mempunyai ide yang sangat cemerlang karena  ingin menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah.

Ide cemerlang ini mendapat suport yang luar biasa dari pengurus RT dan RW setempat , Ir. Gunanto Ketua RW 10 yang selalu mendukung akan kegiatan ini dan selalu hadir di setiap kegatan anak muda di wilayah.
Dan inilah yang membuat semangat karang taruna semakin menggeliat demi terwujudnya kampung yang bersih , hijau dan tertata rapi.
"Dan ini juga adalah satu dukungannya sebagai Ketua RW dalam mensukseskan program Pemkot Surabaya ."dalam perbincanganya dengan Kim Mojo.

Sasana Pandawa nama bank sampah yang di bentuk oleh karang taruna RW 10 ini walapun baru terbentuk penghasilan dari mengumpulkan, memilah dan menjual sampah kering yang di dapat kan dari sumbangan warga dan yang sudah di lakukan sebanyak  2 kali ini rata-rata mendapatkan hasil sebesar RP. 150.000,-. Kedepan akan di adakan pembinaan-pembianaan kepada pengurus bank sampah ini agar dapat mengelola bank sampah ini dengan baik dan benar.

"Ya...namanya anak muda , tidak gampang mendapat mengkoordinir anak-anak yang notabanenya masih sekolah dan masih belia untuk mengajak dalam kegiatan sosial ini" kilah Bagas ,yang di tunjuk sebagai ketua oleh pengurus setempat.
Salam aditya Karya Mahatva Yodha.


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.