Latest News

Naik Bus Gratis, Siapkan Sampah


Berlokasi di depan gedung Siola yang berada di jalan Tunjungan , Risma Walikota Surabaya , Walikota yang selalu membuat trobosan dan inovasi yang luar biasa.
Sabtu,tepat pukul 08.00 Wib Bus Suroboyo resmi di luncurkan untuk melayani masyarakat Surabaya, bus ini melayani jalur tengah dengan halte yang tersebar dari Terminal Purabaya - Jalan Rajawali - Terminal Purabaya lagi.
Harapannya dengan transportasi masal ini, kemacetan dan angka kecelakaan menurun. Perubahan mindset warga perkotaan dari transportasi pribadi pindah ke transportasi umum, harus dilakukan.
Lalu apa yang menarik dari Bus Suroboyo ini?? Kamu cukup bayarnya dengan sampah plastik!

Caranya cukup tukarkan 10 platik gelas, atau botol kecil - sedang sebanyak 5 botol, atau 3 botol ukuran besar. Nantinya, ada petugas yang akan verifikasi dan akan menukarkan dengan tiket.
Selain itu, kita juga bisa menukarkan sampah tersebut ke bank sampah untuk mendapatkan kartu khusus Bus Suroboyo, semacam kartu e-payment. Lalu kartu tersebut bisa di-tap ke dalam bus tersebut.

Ini merupakan salah satu cara Pemkot Surabaya untuk mengedukasi warga Surabaya untuk mau peduli terhadap lingkungan. Mengingat sampah plastik tidak bisa begitu saja hilang.

Gak cuma itu aja, yang lebih kerennya lagi, nantinya akan ada aplikasi bernama GoBis yang bisa kamu gunakan untuk memantau bus ini. Dari aplikasi ini, kamu bisa tahu jadwal kedatangan bus di tiap haltenya, asal dan tujuan, hingga posisi bus berada.

Bahkan, bus ini tidak akan terjebak lampu merah loh! Karena bus ini tersambung atau terintegrasi dengan sits Dishub Kota Surabaya.

Keren banget kan!! Kamu bisa naik bus ini yang beroperasional dari jam 05.00 - 22.00 WIB. Yuk ganti moda transportasi pribadi ke umum ya!

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.