Latest News

Lima KIM Tampil di Semifinal LCCK 2018


kimmojo- Gelaran LCCK untuk tingkat Kota Surabaya baru saja di mulai , untuk lanjut ke final LCCK para pegiat informasi yang tergabung dalam KIM ( kelompok Informasi Masyarakat ) harus melewati beberapa tahapan atau seleksi . Tahapan pertama adalah pedaftaran dengan mengirim profil dan administrasi KIM, lalu di tahapan selanjutnya adalah presentasi blog, yang dilaksanakan di ruang rapat Kominfo yang baru .24/09/18.

Lima KIM dari lima kelurahan yang ada di Surabaya masuk dalam tahapan presentasi blog diantaranaya adalah KIM Siwalankerto dari Kelurahan Siwalankerto Kecamatan Wonokromo , KIM Sinar Baru dari Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut, KIM Batas Kota dari Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan , KIM Simbar dari Kelurahan Simomulyo Baru Kecamatan Sukomanggal dan KIM Kandangan Sejahteta dari Kelurahan Kandangan Kecamatan Benowo.

"Di sini peserta di uji kemampuannya dalam menyampaikan Kiprah KIM di wilayahnya masing-masing yang tentunya perlu di ingat produk KIM adalah Informasi" komentar Zaenal Arifin Emka seorang dosen Unesa dalam memberikan masukan kepada salah satu KIM yang tampil.

Agak berbeda dalam tahapan kali ini , di tahun sebelumnya para peserta duduk bersama dalam satu ruangan dan menunggu giliran waktunya untuk presentasi. Dan untuk kali ini peserta KIM menunggu di luar ruangan dan secara bergantian sesuai urutan pendaftaran tampil di depan juri.

Tiga dewan juri yang dua di antaranya tidak asing lagi Zaenal Arifin Emka , Mushafir Isfanhari dan Nurul Ratna Sari. Dan dalam penilaian ini ada tanya jawab antara peserta dan dewan juri dan dslam menilaipun dewan juri sangat selektif dan sangat hati-hati karena untuk tampil di final nanti benar-benar teruji akan eksistensinya dalam diseminasi informasi.

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.