Latest News

Hibur Warga Yang Terpapar Covid-19

Aksi kreatifitas seni yang di gambarkan oleh relawan-relawan MTC-19 (Mojo Tanggap Covid) untuk warga yang terpapar virus corona terutama isoman (isolasi mandiri) di rumah khususnya di lingkungan kelurahan mojo, kecamatan gubeng, bisa dikatakan cukup UNIK  dengan sentuhan seni "pantomim" gerak tubuh, bahasa tubuh dan terkesan menghibur pada mereka (warga) yang terpapar virus covid-19 yang berdiam dirumah selama masa penyembuhan 14 hari.





Memberikan semangat,motivasi, dukungan agar kejenuhan atau kebosanan raib dalam masa karantina, dan sekaligus mengedukasi warga kanan, kiri, depan maupun sekitar bahwa terjungkit virus  corona bukanlah "AIB" yang harus dijauhi, yang harus dikucilkan, yang harus diasingkan, maupun digunjingkan.

Terpapar virus corona adalah "MUSIBAH" yang harus kita tolong, yang harus kita bantu dengan kerja sama semua warga di lingkungan tersebut, peranan pengurus-pengurus kampung harus solid dalam menangani warga yang terkena/terpapar musibah, dan tetap lakukan pencegahan penyebaran virus corona, dengan menerapkan protok kesehatan. 


Saat awak media menanyakan, kenapa harus seni "pantomim"? karena seni pantomim adalah seni gerak tubuh (kejujuran) dan pantas disuguhkan untuk menghibur warga yang terkena musibah (positif virus covid) dengan bahasa tubuhnya sang pantomim mengajak untuk bergembira supaya imun tubuhnya stabil dan bisa mengusir, memberantas virus corona yang nangkring di tubuhnya serta
pantomim bisa dinikmati dan diterima semua kalangan baik lansia, dewasa maupun anak-anak, ungkap dari ketua MTC-19 yang juga pemeran pantomim, yang akrab disapa "cak chod".

Aksi pantomim oleh relawan satgas covid


Kebanyakkan dari mereka yang kami hibur, gembira, mendapat kunjungan dan perhatian dari lingkungannya terlebih yang dilakukan oleh relawan MTC-19 haru membiru sampai meneteskan air mata menggaris basahi bidang pipinya, hingga sepatah katapun tak bisa berucap, hanya bisik lirih sempat kami kutib dari katub bibirnya "makasih sudah menghibur kami, makasih sudah perhatian pada kami".

Dokmntsi dari pesan whatsaap linmas mojo
PnulisCakpul
Kampoengsamba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.