Latest News

Tukang Tambal Ban Mengidap Penyakit Kronis

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, dengan menjaga pola hidup sehat, makan-makanan sehat, istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur, terkadang orang selalu tidak peduli tentang pola hidup sehat, seperti yang di alami bapak Sudarno, memiliki 5(lima) orang anak berprofesi sebagai tukang tambal ban di jalan raya kalidami.


"Buat makan sehari-hari saja susah, bagaimana saya menerapkan pola hidup sehat, seperti saya dapat hasil hari ini, yaa.. dibuat makan hari ini dan esok, begitu terus berkelanjutan, hampir tidak bisa menyisihkan secuil recehan untuk menyimpan, sedangkan untuk istirahat yang cukup? jujur, saya kepingin, namun bagaimana? saat keinginan istirahat itu hadir, saat itu pula, jasa saya dibutuhkan, menambal ban sepeda motor, kalau olahraga pasti, sebab olahraga artinya gerak badan, sepanjang hari badan ini bergerak namun tidak teratur," papar pria berpostur tinggi, akrab disapa "rojer" yang saat ini berbaring di ranjang rumah sakit.




Celetuk istri bapak Sudarno, yang sedikit memotong obrolan saat jeda dari redaksi  dan memberikan keterangan kepanikkan pada saat itu,, "jujur, saya berterima kasih banyak pada "bang amin" Kim Mojo, yang sudi menerima saya sebagai tamunya, sebagai istri yang melihat suaminya tidak berdaya, menahan perih, menahan sakit dan tidak memiliki uang untuk biaya berobat, entah kenapa? ayunan kaki berjalan ke arah timur menuju rumah bang amin, padahal saya tidak tahu persis rumahnya, saya sendiripun sempat heran, kenapa kerumahnya bang amin? dan bercerita mengenai keadaan suami saya yang membutuhkan pertolongan."




Pria tegap, berkulit sawo matang, yang berdarah Betawi itu langsung merespon, melihat keadaan bapak Sudarno yang sebenarnya, tertegun, tidak bisa berkata "babe" sapaan akrab bang amin, bergegas menggendong bapak Sudarno menyusuri lorong sempit, menuju becak bapak gofik yang sudah menunggu diujung lorong, bapak Sudarno langsung dibawa ke rumah sakit Dr Soetomo Surabaya agar lekas mendapat pertolongan.




Proses penanganan di rumah sakit berjalan lancar dan mendapatkan kamar di lantai 3 ruang palem, bapak Sudarno di vonis menderita penyakit "tumor paru-paru" yang saat ini sedang menunggu operasi, semoga proses operasinya berjalan lancar dan tidak ada kendala.




Dkmtasi/PnulisCakpul/Kimmojo/Kampoengsamba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.