Latest News

Kampung Bersih RT10/RW6 Kedung Tarukan Baru IVC

Kim Mojo, kampung RT10/RW6 Kedung Tarukan Baru IVC merupakan perkampungan yang berlokasi  sisi timur Rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya, dengan  kampung berpenduduk 60 Kartu Keluarga,  redaksi Kim mojo tidak sengaja saat melewati kampung tersebut, terlihat seorang bapak-bapak menggendong tangki berwarna kuning dengan berjalan mundur dan kesamping, tergerak tatap kelopak mata mengamati aksinya.



Langkahpun menghampiri bapak yang menggendong tangki berwarna kuning, ternyata melakukan aktifitas rutin sterilisasi penyemprotan disinfektan kampungnya, setiap seminggu sekali, diwaktu bersamaan ada giat yang menarik dilakukan ketua RW6 kelurahan mojo penyerahan donasi yatim piatu dan duafa kepada warga di lingkungan RT10/RW6 kelurahan mojo.


Perhatian pengurus kampung pada warganya patut diapresiasi sebab dengan adanya giat mulia ini mencipta semangat hidup dalam masa pandemi terlebih pada dunia pendidikan, agar bisa terus membantu mereka untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan, redaksipun mengabadikan raut polos mereka menerima bantuan dana donasi yang digalang warga peduli mojo.



Kampung RT10/RW6 dikenal dengan sebutan kampung bersih dimana kali pertama tercipta wastafel tempat cuci tangan setiap 15 meter sebelum adanya pandemi, serta menerapkan got-got tidak boleh tertutup rapat sebagaimana yang disampaikan ketua RT10/RW6 dalam keterangannya.



Tidak ada sampah satupun yang tercecer di tepian jalan kampung, saat redaksi menyusuri lingkungan kampung bersih ini, sesuai dengan sebutan namanya kampung bersih.

Dkmtasi/PnulisCakpul/Kampoengsamba
#SapawargaKotaSurabaya
#Banggasurabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.