Latest News

Sedang apa? Bule Asal Lithuania di Kelurahan Mojo

Kimmojo, kelurahan mojo yang berlokasi di jalan kalidami no.41 Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya merupakan wilayah kerja lurah bapak Chistiono SH sebagai perangkat daerah kabupaten atau kota yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada camat, dimana beliau berstatus sebagai pegawai negeri sipil, kelurahan merupakan unit pemerintahan terkecil setingkat desa, melaksanakan koordinasi terhadap jalannya pemerintahan kelurahan, melaksanakan pemberdayaan masyarakat, melaksanakan pelayanan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban umum.




Pelaksanaan pelayanan publik pada tingkat pemerintah kelurahan
merupakan ujung tombak dalam pelayanan prima pada masyarakat, pemberian pelayanan masyarakat menjadi salah satu aspek paling penting didalam pelaksanaan fungsi pemerintahan, dimana pemerintah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik sebagai implikasi dari fungsi
aparatur negara.



Kualitas pelayanan publik merupakan suatu kondisi dimana pelayanan
mempertemukan konsumen dengan sistem kinerja aktual dari penyedia jasa.
Keberhasilan proses pelayanan publik sangat tergantung pada dua pihak
yaitu birokrasi (pelayan) dan masyarakat (yang dilayani). 




Saat berkunjung di kantor kelurahan mojo, redaksi kimmojo melihat sosok orang bule dengan postur tinggi tegap berjalan dengan membawa map merah menuju ruang pelayanan, tertegun kelopak mata menatap sosoknya, seketika kamerapun keluar dari sarungnya, perlahan mendekati dengan rasa ingin tahu, sempat terlintas pertanyaan? apakah dari staf kelurahan ada yang bisa berkomunikasi dengannya? dan sedang apa orang bule ini datang ke kelurahan?



Ternyata kekhawatiran itu terbungkam, oleh kepiawaian staf kelurahan yang fasih berkomunikasi dalam bahasa inggris, staf kelurahan tersebut yang biasa akrap disapa dengan bunda Hermin dan orang bule tersebut bernama Mr. Andre berwarga kenegaraan Lithuania yang sedang berkerja di Surabaya sebagai tenaga pengajar di sekolah Little Sun School yang beralamat di jalan Manyar Kartika 48 surabaya.

Mr. Andrew lahir di kota Lietuva, pada tanggal 25 Mei 1980 mengurus SKTT Surat Keterangan Tempat Tinggal, namun ketika redaksi kimmojo ingin mewawancari Mr. Andrew tentang pelayanan, beliau menjawab tunggu jika urusannya sudah selesai, silahkan wawancarai saya, besok sudah selesai pengurusannya, sahut staf kelurahan berkerudung coklat dan berkacamata sembari senyum yang menghias katub bibirnya.


Dkumntasi Aminbabe
PnulisCakpul
#Kampoengsamba #sapawargasurabaya
#Banggasurabaya #aslisuroboyo
#ini_surabaya #inisurabaya
#surabayamendunia
#kominfokotasurabaya
#kominfoprovjatim
#kimkotasurabaya #kimpropjatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.