Latest News

Tidak Masuk 150 RW Terbaik, Kampung Mojo RW5 Terus Beraktrasi

Kimmojo, hijau berbabaris rapi dengan tinggi rendahnya sama tertata, menghiasi paralon bertingkat berwarna putih, jemari siluet sang mentari turut lengkapi segarnya sayuran-sayuran yang dikelolah warga masyarakat kampung mojo, silih berganti tiap hari jadikan rutinitas warga masyarakat kampung mojo merawat dan mengamati pertumbuhannya, agar terhindar dari hama, dari penyakit yang membuat tanaman sayur tidak segar dan mati.


Bapak Agus Djayadi sosok sederhana yang peduli terhadap lingkungan, beliau adalah ketua RT8/RW5 kelurahan Mojo kecamatan Gubeng, Surabaya, keuletannya dalam bidang lingkungan tidak diragukan lagi oleh masyarakat sekitar terlebih bapak ketua RW5 (Bejo Purnomo) yang sangat mengenal betul bapak ketua RT8 ini, " kegigihan, ketelatenan dalam bidang penghijauan sudah terbukti dari terciptanya lingkungan kampung yang asri dan hijau."begitu ungkapnya dari bapak ketua RW5 yang terbiasa akrab disapa "pak Bejo".



Bergerak, beraksi dengan kebersamaan tterus dibangun bersama warganya dan prestasipun banyak diraih, salah satunya saat pandemi mengikuti lomba kampung tangguh Semeru (wani jogo suroboyo) meraih juara 2 se-Surabaya. 




Bapak Agus Djayadi dengan kreasi dan kreatifitasnya mencipta ketahanan pangan untuk warganya dengan menanam sayur-sayuran hidroponik, adapun sayur-sayuran tersebut meliputi sayuran sawi, kangkung, terong yang hasilnya dikonsumsi sendiri oleh warganya, selebihnya dipasarkan melalui stan bazar murah warga kampung mojo.



Ketika redaksi kimmojo bercengkrama dengan pengurus kampung mojo, beliau mengatakan " bahwa lomba kampung antar RW Surabaya Smart City (SSC) yang diadakan oleh Pemkot Surabaya bukan suatu tolak ukur kami bersama warga membangun kearifan lokal, jika kampung mojo tidak masuk dalam 150 RW terbaik dalam SSC, kami sangat memahami dan menyadari atas kekurangan dari sana sini, papar bapak ketua RT yang akrab disapa pak agus.


Kebersamaan warga ini terus kami bangun dengan berkreasi mencipta kreatifitas, meskipun dengan swadaya murni, setiap hasilnya biarlah masyarakat sekitar yang menilai, dan tahun depan kampung mojo diberi kesempatan lagi untuk ikut lomba antar kampung se-Surabaya, siap... imbuh pak Agus ketua RT8 RW5. 


Dkumntasi/PnulisCakpul/Kampoengsamba/Kimmojo

#Banggasurabaya #Sapawargakotasurabaya #ini_surabaya #inisurabaya #lovesurabaya #surabaya #panoramasurabaya #surabayapunyacerita #exploresurabaya #apakabarsurabaya #trirismahrini #walikotasurabaya #kampoengwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.