Latest News

Hitungan Detik Ludes, Peringatan Maulid Nabi

Kimmojo, peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada hari Kamis (29/10/2020) momentum mengenang kembali kelahiran nabi besar Muhammad SAW yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, sedang perayaannya menjadi tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam yang jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat, secara substansi peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Seperti yang dilakukan masyarakat Islam kampung Jojoran 3A Blok 1 RT14/RW12 kelurahan mojo kecamatan Gubeng kota Surabaya, menggelar acara maulid dengan cukup sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, bertempat di dalam musholla At-taubah yang berukuran 64m2 yang dihadiri para tokoh masyarakat, ustadz-ustadzah beserta santri TPQ Mushollah At-taubah.

Dalam hal ini Almukarrom bapak ustadz Sholihin membuka acara maulid dengan sambutan yang intinya tentang pentingnya memperbanyak bacaan sholawat nabi, mencontoh sikap teladan nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan yang selalu peduli terhadap lingkungan sekitar, dilanjut pembacaan sholawat yang diiringi oleh banjari Nurul Qolby pimpinan ustadz saiful.

Banjari Nurul Qolby bersekretariat di Klampis Ngasem 83A Surabaya beranggotakan remaja-remaja dari lingkungan sekitar mampu membius yang hadir dalam acara tersebut, hanyut oleh tarian jemari menabuh Hadrah, khidmat alunan suara sholawat menggema padati ruang mushollah At-taubah hingga hiraukan pernak pernik snack yang menghias dan menggantung diujung kepala.

Saat pimpinan banjari membaca diba' dan mengkomado berdiri, para santri umumnya anak-anak tak melewatkan kesempatan berebut gantungan Snack yang sudah disiapkan oleh pengurus mushollah, seketika ludes dalam hitungan detik, namun ada yang tidak dapat karena postur tubuhnya masih kecil, pengurus mushollah sudah menyiapkan dan membagi yang belum kebagian.

Acarapun berakhir dengan ditutup doa oleh Almukarrom bapak ustadz Sholikin, perayaan maulid nabi Muhammad SAW ini tiap tahun diadakan, namun untuk tahun ini sedikit berbeda karena pandemi, sehingga pengurus mengadakan di dalam mushollah ungkap Almukarrom bapak ustadz Sholihin yang dikenal dengan kesahajaan dan kesederhanaannya.

Banjari Nurul Qolby, pimpinan ustadz saiful, sekretariat: Klampis Ngasem 83A Surabaya Whatsaap: 081233082752 (Ustadz Syifaul Ramly) 081259969618 (Ustadzah Emmy)


Dkumtasi/PnulisCakpul/Kampoengsamba/

Kimmojo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.