Latest News

Ada Yang Beda Saat Sosialisasi Di Kelurahan Menanggal

Kimmojo-Kelurahan Menanggal yang berada di Selatan Surabaya, unjuk gigi dengan menampilkan kartini-kartininya saat acara pendampingan dan pembinaan oleh KIM Kominfo kepada KIM Mesra Kelurahan Menanggal Kecamatan Gayungan. 


Di pendopo yang berukuran besar dengan hembusan angin yang selalu hilir mudik menjadikan suasana begitu nyaman dan membuat acara semakin interaktif karena terjadi komunikasi dua arah , apalagi saat penyampaian sesi pengelolaan media ada sosok yang tak asing lagi memberikan ilmunya kepada peserta yang hadir, yang di dominasi kartini-kartini Menanggal.
Tri Eko Susilawati, beliau adalah pegiat informasi dari KIM Bahari, Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kenjeran. Akibat jemarinya lihai menari diatas layar gadgetnya dalam membuat suatu tulisan,hingga wilayahnya menjadi terkenal dan tentunya akibat dari ini semua banyak orang yang tertarik setelah membaca tulisannya,untuk datang ke wilayah Sukolilo Baru Kenjeran. 


Bahkan yang luar biasa lagi,Kementrian Kelautan Republik Indonesia memberikan bantuan berupa uang tunai yang nilainya cukup besar dan di gunakan untuk mengelola serta mengembangkan Bank Sampah yang berada di sisi laut timur Surabaya. 

Hal ini membuat para peserta yang mendengarkan, akan apa yang di sampaikan Bunda Tri menjadi lebih semangat,karena para peserta sangat tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam tentang sepak terjang KIM.
Sebelumnya di jelaskan oleh Amin Babe selaku Divisi Organisasi KIM Kota Surabaya , tentang KIM. Apa tugas dan pungsi KIM? dan bagaimana sebuah organisasi bisa berjalan optimal. "Kekompakan dan kerjasama adalah kunci keberhasilan.

Karena sejatinya KIM adalah pegiat soasal di bidang informasi yang tentunya tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dalam mempublikasi suatu informasi atau juga bisa di sebut citizen jurnalism" ucap bang Amin saat memberi arahan. "Jika tim sudah menjadi suatu ikatan yang kuat tentunya kedepan akan berjalan dengan baik." tambahnya di sela akhir pembiacaraannya .


Giat soasialisasi yang di mulai sejak.pukul 11.00 dan berakhir pukul 13.30 wib , di buka oleh Dra. Darminah selaku Lurah Menanggal , ini sangatlah berbeda dengan acara-acara sebelumnya, karena hampir semua pengurus KIM Mesra serta Kasie Kesra Kecamatan Bunda Alwiyah dan Bunda Salmah selaku Kasie Kesra Kelurahan Menanggal, hadir untuk menyerap ilmu yang di berikan oleh narasumber. 

Selain itu ,juga di lakukan serah terima Buku Paduan KIM dan Rompi juga di lakukan oleh Bapak Ali dari Kominfo Kota Surabaya kepada Lurah Menanggal.


Selanjutnya penyematan rompi oleh Lurah Menanggal kepada Ketua KIM yang terpilih. Harapan Lurah Menanggal , agar kedepan KIM Mesra bisa bekerjasama dengan pihak kelurahan dalam diseminasi informasi dan tentunya kedepan semua pengurus KIM, akan di perkenalkan kepada ketua RW dan RT yang berada di wilayah kerjanya sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam menyebarluaskan informasi sampai lapisan paling bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.