Latest News

Berbagi Pengalaman Mengatasi Jenazah Yang Positif Covid-19

Di karenakan kondisi saat ini angka kematian akibat covid -19, semakin bertambah. Pihak Dinas Sosial atau TGC sibuk menangani warga se Surabaya yang membutuhkan penanganan, pelayanan serta mobil ambulans . Ada salah satu warga Mojo yang meninggal pukul 02.00 WIB. Dari hasil swab antigen sebelum meninggal hasilnya positif. Kim mojo bersama ketua rt setempat berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Mojo untuk melaporkan akan hal ini. Dan pihak puskesmas menyarankan agar, proses pemakaman jenazah tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun meninggal di rumah.
Selanjutnya laporan ini di teruskan ke Dinas terkait yaitu, Dinas Sosial, Akan tetapi kami menunggu entah sapan kapan karena laporan kami mendapat nomor antrian ke 41. Tentunya kami sedikit bingung. Kira-kira berapa jam kami harus menunggu. Sedangkan jenazah meninggal sejak pagi hari di kediamannya di Jojoran 3 RT 13 RW 12. Dalam hati berpikir" Mau di makamkan saja harus antri dan ini memang harus di jalani".
Tapi, apakah tetap menunggu pihak dinas sosial ? Tapi sampai kapan? Dan kami sadar memang butuh kesabaran dan kesabaran, karena yang di tangani pihak Dinas Sosial begitu banyak.Dan bukan saja warga RW 12 yang seperti ini. Alhamdulillah berkat diskusi yang baik antara Pihak Keluarga dan Ketua RT setempat akhirnya kami memakai Layanan Jasa Peti Mati (pihak swasta) yang juga melayani pemulsaran jenazah hingga siap untuk di kebumikan. Namanya, Tiara Peti Mati dengan nomor telp: 081331663000 Dan untuk Ambulans kami menggunakan,"Yayasan Ruang Pasien" dengan nomor Telp: 08113077112. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Dan pihak keluarga merasa tenang karena orang yang di cintainya dapat di makamkan dengan baik dan sempurna. Terima kasih. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.