Latest News

LURAH MOJO SAMBUT NUANSA BARU DENGAN PENUH SEMANGAT

kimmojo-Di awal tahun , Suwartik selaku Lurah, yang baru saja di beri amanah oleh wali Kota Surabaya untuk bertugas di Kelurahan Mojo mengawali lngkah kerjanya dengan mengundang seluruh Ketua RW untuk berkumpul dan berdiskusi terkait permasalahan yang ada. 

Dikarenakan ada rotasi atau mutasi staf dan karyawan dan tentunya diperlukan konsolidasi tim serta kekompakan untuk bersama-sama dalam hal pelayanan prima untuk masyarakat. 

Dalam perkenalannya Wartikmenyampaiakn " Agar Ketua RW menghimbau kepada warganya terutama lansia agar segera mengurus layanan publik salah satunya adalah Akta Kelahiran, yang di mana layanan Adminduk ini muncul setelah yang bersangkutan mengurus surat waris dan tentunya tidak bisa langsung jadi. Karena urusan waris tentunya sesuatu yang fatal jika ada data yang kurang lengkap.

Serta perlu lebih hati-hati.Akan tetapi jika semua berkas sudah lengkap tentunya akan mempermudah pihak Kelurahan untuk memprosesnya" " Baiknya Akta kelahiran di selesaikan jauh sebelum mengurus Surat Waris dan pihak Kelurahan pasti akan membantu dengan sepenuh hati" kata Wartik saat mengawali pertemuan perdananya. 


Mojo merupakan salah satu wilayah paling padat penduduk yang berjumlah kurang lebih 37.000 jiwa, untuk di perlukan tenaga ekstra dan ketelitian dalam hal Layanan Publik. Ada 13 Rukun Warga dan 117 Rukun Tetanagga yang yang sebagian besarnya adalah kampung dan beberapa pemukiman komplek.

Dan saat ini ada rotasi staff di Keluarah Mojo dan juga terjadi kekosongan jabatan yaitu Kasie Trantib yang dimana untuk saat ini di handel oleh Widjajati,SE yang baru saja di lantik menjadi Sekertaris Kelurahan Mojo.

Ibu Atik sendiri pindahan dari kelurahan Pucang Sewu yang sebelum menjabat sebagai Kasie Pemerintahan. Lebih lanjut di tegaskan " Agar Ketua RW dapat bersimbiosis mutualisme dengan pihak Kelurahan dalam hal melayani masyarakat dan tentunya kami akan membantu dengan sepenuh hati"

Selain itu ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dengan turun kelapangan yaitu, pendataan warga non permanent dan UMKM yang berkerjasama dengan Dinas Koperasi. Untuk Rutilahu di tahun ini , bahwa Kelurahan Mojo mendapatkan kuota 5 rumah yang akan di renovasi dalam program ini"

Terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, disampaikan oleh Pramono selaku Bhabinkamtibmas Mojo" Bahwa akan ada Operasi "Kanlpot Brong" yang bertujuan agar tercipta rasa aman dan nyaman . Maraknya pengguna roda dua, terutama anak muda yang memakai knalpot brong dan ini sangat mengganggu pendengaran. Dan secepatkan akan di laksanakan. 

Di sesi penutup acara Lurah Mojo mengaajak tamu undangan untuk makan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.