Latest News

KADER PEMBERDAYAAN MANDIRI

kimmojo-Bertambah satu lagi tugas yang dipercayakan , walaupun berat untuk dilaksanakan akan tetapi sangat ringan dan terasa jika dijalan dengan hati yang ikhlas . Dalam mengemban tugas sebagai KPM Mojo yang baru berjalan beberapa bulan langsung di ikutsertakan untuk mewakili Kelurahan Mojo dalam Lomba KPM berprestasi. Alhamdulillah semua ini dapat berjalan dengan baik, walapun dalam menjalaninya terbentur akan aktivitas rutin kami dalam mencari sesuap nasi.

Dalam menjalani tugasnya sorang KPM harus mengetahui TUPOKSI sebagai seorang KPM. Apa tugas dan pungsi KPM:

1.Apa itu KPM?
KPM adalah Kader Pemberdayaan Masyarakat
KPM  Mojo lahir sejak tahun 2013 di generasi pertama , seiring perkembangan zaman dan banyak perubahan-perubahan di segala bidang. Begitu juga dengan KPM Mojo , juga mengalami perubahan akan anggotanya
Terbentuknya KPM generasi kedua pada tanggal 19 Desember 2014 ini dapat memberdayakan masyarakat untuk menjadi masyarakat madani
KPM adalah seorang kader atau generasi muda atau tua yang mau bekerja demi kepentingan umum, dan berpikir apa yang  dapat diberikan oleh seorang kader bukan berkata apa yang saya dapat dari seorang kader.
Karena KPM adalah gerakan yang di dirikan dari, oleh dan untuk masyarakat.

Bertugas memfasilitasi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, pengendalian, penilaian dan pelestarian program atau kegiatan pemberdayan masyarakat.

2. Tugas KPM

  1. Memberikan pelatihan dan pembelajaran untuk berwirausaha
  2. Memberikan informasi yang cepat melaui media tertulis atau melalui dunia maya atau membuat website

Maka dari itu KPM atau Kader Pemberdayaan Masyarakat harus berperan aktif dalam memberdayakan dan membantu  masyarakat sekitar karena KPM adalah sebagi jembatan penguhubung antara Pemerintah dengan masyarakat. 

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.