Latest News

Pengerjaan Paving di RT 07 RW 12 Akhirnya Terwujud


Wilayah Mojo adalah wilayah yang paling padat di antara 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Gubeng. Wilayah yang berada di tengah kota Surabaya ini menjadi jujukan para pendatang untuk tinggal sementara , entah untuk melanjutakan studinya , pekerjaan atau untuk tinggal.

Jumlah penduduk yang terdata di daftar pemilih tetap dalam pemilihan walikota pada tahun 2015 yang lalu berjumlah 34.500 jiwa belum di tambah data penduduk musiman atau pendatang yang setiap tahunnya selalu bertambah.

Salah satunya wilayah RT 07 RW 12 yang penduduknya lumayan banyak di RT ini terdapat 150 KK yang hampir separuhnya adalah penduduk musiman. Wilayah ini banyak terdapat jalan atau gang kecil yang berukuran 1,5 meter bahkan 1 meter dan ini lah yang membuat tatanan rumah agak berantakan atau kurang tertata.

Akan tetapi Pemerintah Kota Surabaya tetap memperhatikan akan hal sekecil ini dan akhirnya jalan gang-gang tersebut agar terlihat rapi yang awalnya jalan di buat oleh warga dengan dana swadaya masyrakat berupa plesteran atau semen, di ganti dengan paving.
Warga sekitar menyambut gembira akan hal ini, kegembiraan warga terlihat ketika para pekerja yang sedang melakukan tugasnya di bantu oleh warga sekitar bahkan ada warga yang setiap harinya memberikan secara sukarela makanan dan minuman.
Inilah wujud asli warga Suroboyo yang masih kental akan kegotongroyongannya.

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.