Latest News

Warga Mojo Sapu Bersih Sampah di Kali

Ketua RT 05 RW 08 Heru Mawardi ,ST  rangkul kawula muda

kim mojo - Sesuai dengan instruksi Walikota Surabaya dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73 beliau menghimbau agar warga Surabaya melakukan kerja bakti di lingkungannya masing-masing dan menghias wilayahnya dengan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih. Lurah Mojo Christiono ,SH,MSi langsung sigap dan ambil tindakan akan instruksi yang di embannya, langkah pertama yang dilakukannya di adakan Kerja Bakti Masal untuk wilayah yang dilewati kali jojoran serta untuk wilayah yang tidak dilewati kali jojoran agar tetap melakukan kerja bakti dengan membersihkan selokan atau saluran air di wilayahnya masing.

Dari 13 rukun warga yang ada di wilayah mojo sebagian besar melakukan kerja baktinya dengan membersihkan kali diantaranya RW 03, 05, 06, 07, 08, 09 dan 12.

Kegiatan ini di lakukan berkesinambungan akan acara yang akan di gelar pada bulan nopember yaitu ''MOJO FEST 2108 " acara yang dilaksanakan 2(dua) tahun sekali ini bertujuan agar warga yang berada di wilayah bantaran mengerti akan fungsi dan keberadaan kali. Dan semua ini sudah ada Peraturan Walikota No.10 Tahun 2017 " Tentang Sanksi Administratif " dan Peraturan Daerah Kota Surabaya No.5 Tahun 2014 pasal 33"  Tentang Pengelolaan Sampah Dan Kebersihan Di Kota Surabaya "

Karena masih ada warga yang kurang peduli akan kebersihan kali dengan membuang sampah kekali yang seharusnya di buang di tempat sampah. Dan memang perlu diadakan sosialisasi agar masyarakat mengerti dan faham.

Menurut Ari Sujianto,Sos ketua RT 04 RW 06 " Kami merasa sangat bersyukur sekali dengan di adakaan kerja bakti masal ini, dengaan adanya kerja bakti ini warga saya mau turun ke kali atau sungai. Dan semoga kegiatan ini tidak hanyaa berhenti sampai disini , kalau bisa berkelanjutan atau terjadwal" 
Salam lingkungan.


Karang Taruna ikut andil di dalam kegiatan ini














KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.