Latest News

Marsih Bunda Paud Sang Pahlawan Sememi



kimmojo - Ada kejadian yang jarang terjadi, seorang ibu yang tiba-tiba  melahirkan di tengah jalan sebuah kampung persis di depan balai RW 01  Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo Surabaya dan kejadian  langka ini terjadi di siang hari bolong sekitar pukul 11.00 wib. 20/09/18.

Adalah Marsih namanya seorang ibu yang mempunyai tiga orang anak dan setiap harinya menjadi Bunda Paud di RW 01,  seorang kader bumil, posyandu dan ketua pokja serta juga mudin perempuan. Sungguh luar biasa kegiatan soaial ibu Marsih  yang semuanya dilakukan dengan ikhlas dan tulus tanpa mengharapkan apa-apa.

" Saya langsung bergegas keluar ketika ada seorang warga ada yang berteriak ada orang yang mau melahirkan, sontak naluri saya sebagai seorang ibu langsung  ke lokasi kejadian yang kebetulan tepat berada di depan balai RW 01 dan saat itu saya sedang memberi pelajaran kepada murid saya" dengan suara sedikit gemetar Marsih memberi keterangan kepada kimmojo melalaui panggilan whatsapp atas nama Adam seorang pegiat KIM Sememi pukul 23.00 wib.

" Pikiran saya saat itu , hanya berpikir membantu seseorang yang mau melahirkan itu saja, walaupun saya sendiri belum ada pengalaman dalam hal persalinan dan  dengan apa adanya saya lakukan demi membantu ibu yang tergeletak di tengah jalan . Dan akhirnya lahir soerang anak laki-laki dengan berat 2 kg 6 ons  , dengan selamat dan sempurna. 
Lalu saya bersama warga sekitar membawa ibu yang melahirkan ini serta anaknya ke klinik untuk di tindak lanjuti." tambah Marsih dalam pembiacaraanya lewat panggilan whatsapp.


KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.