Latest News

KIM Kota Surabaya Kagum akan Ide PLT Kominfo,Moch. Fikser

M.Fikser bersama Boni Ketua Forum Kim Kota Surabaya 

Kimmojo-Pengurus KIM Kota Surabaya yang berjumlah 11 orang yang beranggotakan dari KIM yang berada wilayah Kecamatan dan Kelurahan hadir untuk mengikuti Rapat Koordinasi dengan Moch. Fikser selaku Pejabat Pelaksana Tugas( PLT ) di Kominfo Kota Surabaya . Bertempat di ruang rapat lantai 5 , gedung Dinas Komunikasi dan Informasi Jl,Jimerto  No.3 acara ini di langsungkan. 23/02/19.

Bobin Nila Prasenta Yudha selaku Ketua Forum KIM Kota Surabaya duduk berdampingan bersama orng yang sangat berperan besar dalam membangun Kota Surabaya, dalam penyampaiannya terhadap kinerja para pegiat informasi ada beberapa point yang disampaikan Fikser di anataranya, " Pandangan kami keberadan KIM sangatlah penting dan janganlah diremehkan, dan Pemerintah akan memberi perhatian besar kepada KIM untuk membangun kembali struktur komuniasi yang efektif serta penyelesaian masalah-masalah yang muncul secara cepat sehingga masyarakat mendapatkan kepastian jawaban penyelesaian "

Yang kedua" Kita akan memberdayakan KIM dengan potensinya yang sangat besar yang baru saja di sampaikan , agar mempunyai peran yang lebih besar lagi. Dan artinya KIM bisa memberikan kontrol sosial kepada Pemerintah Kota tetapi juga bisa memberikan 'Guidance ( bimbingan ) kepada masyarakat. Persoalan-persoalan yang terkait dengan pelayanan masyarakat harus dapat dan itu merupakan hak dasar masyarakat yang harus di penuhi, jika ada kumunikasi yang buntu pada level bawah,  akan di selesakan oleh KIM dan akan di fasilitasi oleh Kominfo"

Mendengar ini semua , semangat para pegiat KIM semakin menggeliat dan inilah yang sangat di nantikan . Diseminasi informasi akan real di jalankan KIM jika Pemerintah Kota memberikan perhatian lebih terhadap sepak terjang KIM Kota yang sudah di kenal masyarakat luas . Beberapa anggota Forum KIM Kota pernah di undang untuk menjadi narasumber  di berbagai kota luar pulau Jawa bahkan sampai ke negara tetangga yaitu Malaysia.

Semoga dengan adanya pertemuan yang sangat berarti  ini kedepan Forum KIM Kota dengan jejaringnya akan genap mencapai 154 KIM yang berada di level Kelurahan.

UNTUK SURABAYA YANG LEBIH BAIK LAGI!..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.