Latest News

KOMINFO JAWA TIMUR BERIKAN ILMU BERKELAS UNTUK KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT ( KIM )


Kimmojo - Upaya Koinfo Jawa Timur dalam memberikan pemberdayaan agar kedepan KIM semakin di terdepan dalam menyebarluaskan informasi di wilayah kerjanya.
Dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan KIM di tahun 2019 ini Dinas Komunikasi dan Informasi  Jawa Timur menggelar kegiatan " Bimbingan Teknis ( bimtek) yang dilaksanakan  di Hotel Santika Premiere Surabaya. Dihadiri oleh perwakilan masing masing KIM se kota/ kab se Jawa Timur,acara dibuka oleh ibu Rosarita Niken Widyastuti, M.Si, selaku dir tata kelola dan kemitraan komunikasi publik. Kamis, 07/02/19.

Penyampaian materi di bagi menjadi dua tahap penyampaian,yaitu: materi diskusi dan bimtek. Narasumber  pada penyampaian diskusi antara diantaranya, Direktu. Perencanaan Anggaran Daerah Kementrian Dalam Negeri, Mukjizat,S.sos,MSi yang  menyampaikan materi"  Potensi Penggunaan Dana Desa Untuk Pemberdayaan KIM ", Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gungun Siswadi dengan materi " Pengetahuan Dasar Mengenai KIM", serta  Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur dengan materi "  Sharing Aktivitas Pembinaan KIM"

Gelaran acara yang dimulai dari pukul 09.00 wib sampai pukul 15.00 wib dan di isi berbagai materi yang bermutu ini membuat peserta yang hadir merasa puas dan senang , karena isi materi yang seperti ini yang sangat di nanti oleh para pegiat informasi. Salah satunya membahas dengan jelas, apa itu KIM dan apa saja tugas dan pungsi KIM di tahun 2019 serta siapa saja yang diuntungkan jika wilayahnya ada kelompok informasi Masyarakat atau KIM yang sudah di kenal di wilayahnya.

Diharapkan KIM dapat meningkatkan   fungsi nya sebagai penyebar informasi di wilayah Kelurahan/ desa. Bimtek pada kesempatan kali ini ditutup dengan praktek simulasi materi bimtek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.