Latest News

Lontong Balap Sajian Untuk Dinas Pemerintah Kota Palopo


Kim Mojo-Pemerintah Kota Surabaya dengan tangan terbuka dalam  menjamu tamunya dengan dan memberi kejutan dalam  jika berkunjung ke suatu wilayah yang menjadi jujukan untuk di kunjungi. Kali ini Kelurahan Mojo yang di beri kesempatan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam menyambut rombongan dari Kota Palopo Sulawesi Barat. Kegiatan ini dalam rangka Diklat Tingkat IV Pemerintah Kota Palopo , sebelum mengunjungi wilayah sekitar pukul 08.00 wib rombongan di terima oleh Kepala Badan Pemerintahan Otonomi Daerah di Gedung Sawunggaling.Kamis 14/03/19.

Selesai acara  di lanjutkan perjalanan menuju lokasi yang di tuju salah satunya adalah Kelurahan Mojo, Lurah Mojo Christiono bersama staff hadir untuk mendampingi.
Kedung Tarukan Baru 4 C adalah sebuah perkampungan yang terkenal akan kebersihannya dan rapi  Dan ini semua berkat kerukunan dan kekompakan warganya. Dan di komando oleh Irwan Panca selaku ketua RT 10 RW 06.
Wargapun menyambut dengan gembira kedatangan tamu istimewa  ini dan  senang bisa berbagi dan memberikan informasi terkait apa yang ada di dalam kampung ini.

Hadir dalam rombongan ini Lurah Sabamparu Muzakkir Halun, Lurah Moroangin Asdar Badaruddin, Lurah Luminda Adria Sigele, Kasubag Dinas Perikanan Abraham.SE,  Kasie Pelayanan Umum Sendana Ningsiani, Kasubagtu PKM Wara Utara Kota Rice Noviani, Kasie Perencanaan Dinas Pendidikan Asran.S.Sos dan Kepala UPT KTPS Musliady.S.Sos . Serta Abdullah Nasir sebagai keua rombongan.

"Kita pertama berpikir, sepertinya biasa-biasa saja saama dengan kampung-kampung yang lain akn tetapi setalah saya masuk , saya sangat terkejut!. Seperti buah durian luarnya terlihat berduri akan tetapi sangatlah lezat dan manis buahnya" Kilah Lurah Maroangin ,Asdar Badarudin ketika memberi sambutan dan semua yang hadir memberikan aplaus.

Banyak sekali informasi yang di dapatkan secara langsung oleh para tamu karena para tamu dapat bertanya langsung kepada para kader dan tokoh masyarakat yang menyambutnya. Diantaranya  adalah bagaimana bisa mengelola sampah menjadi bernilai serta bagaimana pula menjadikan kampung ini begitu bersih,tertata rapi dan hijau. Dan yang mebuat kagum para tamu adalah adanya permainan tradisional yang berada di sepanjang jalan kampung.

Semoga dengan adanya ini dapat memberi semangat kepada warga Kedung Tarukan Baru 4 C agar tetap terus menjaga dan merawat lingkungan secara terus menerus. Dan untuk para tamu yang datang agar dapat mengambil manfaat yang terbaik sehingga jika memang perlu di terapkan di wilayahnya nanti akan di laksanakan sesuai kondisi masyarakat setempat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.