Latest News

Seluruh RW di Kelurahan Mojo Berpartispai Dalam Surabaya Smart City


Kimmojo-Giat tahunan Pemkot Surabaya dalam mewujudkan Kota Surabaya, menjadi Kota yang bersih dan minim akan sebuah kata yang menjadi momok setiap orang adalah sampah. Dalam setiap harinya sampah yang angkut menuju tempat pembuangan akhir di Benowo sebanyak 41 ton sampah perharinya, menurut sumber terpercaya. Maka dari itu untuk mengurangi sampah , Pemerintah Kota Surabaya melaui kegiatan yang bertema " Surabaya Smart City "  yang sebelumnya bernama Surabaya Green and Clean terus dijalankan. Dan hasilnya luar biasa, banyak manfaat yang di hasilkan dari ajang yang melibatkan seluruh wilayah yang ada di Surbaya.

Surabaya Smart City adalah sebuah tema kegiatan atau sebuah lomba yang di adakan oleh pemkot Surbaya melaui Dinas Kebersihan dan  Ruang Terbuka Hijau Agus Hebi DJuniantoro selaku Kepala Dinas DKRTH sebagai panitia penyelenggara.
Melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Surabaya melalui Lurahnya , memberi instruksi  agar setiap RW ikut berpartisispasi dalam lomba ini. Kegiatan ini  banyak menyedot perhatian warga Kota Surabaya dan hasilnya dapat mengurangi debit sampah hingga berton-ton jumlahnya.

Kelurahan  Mojo yang jumlah penduduknya hampir mencapai 34.000 jiwa menurut data dari kasie pemeritahan ,  Atiek Sugiharti, SE dan  terdapat 13 RW serta 117 RT . Dan dalam satu RW satu perserta yang ikut berpartisiapasi dalam lomba ini. Tentunya dari 13 peserta yang mendaftar Lomba SSC akan di kerucutkan menjadi satu atau dua yang akan di pilih untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Untuk memberi semangat kepada para peserta lomba,  panitia memberikan suportnya yaitu dengan memberikan dana stimulan sebesar lima ratus ribu rupiah di potong pajak lima persen. Dan jika peserta lolos di tahap awal maka akan mendapatkan lagi dana stimulan kedua sebesar satu juta rupiah.
" Tentunya bukan nilai materi yang kita cari yang menjadi tujuan utamanya adalah memberi kesadaran kepada warga, agar peduli terhadap lingkungannya masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang bersih, hijau dan tertata rapi " kilah Christiono, SH dalam rapat berkala bersama seluruh Ketua RW di ruang bersama lantai dua.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, wilayah Mojo yang rutin mengikuti  lomba SSC ini , akan mendapatkan hasil yang diharapkan dalam menjaga dan merawt lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.