Latest News

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme RW 12 Mengadakan Upacara Bendera


PKK RT 04 yang di beri tugas sebagai Paskibraka
Kimmojo - Agustus adalah bulan yang padat akan kegiatan. Hampir bisa di katakan semua wilayah di Indonesia, ketika mendekati tanggal 17 Agustus 2019. Sabtu, 17/8/19

Moment seperti ini hampir setiap tahun di lakukan dan moment ini pula digunakan warga untuk saling mengenal satu sama dengan lainnya. Tanpa melihat keberagaman atau perbedaan , suku, agama atau asal mereka semua berkumpul jadi satu  dalam giat " Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74.

baca juga: Para Peneliti Undang KIM Mojo

Warga RW 12 sangat berantusias untuk turut berpartisipasi , karena hal ini sesuatu yang perdana yaitu " Upacara Pengibaran Bendera"  Agoes Soegiantoro selaku Ketua RW  adalah orang yang mengusulkan untuk di adakan kegiatan ini, ketika rapat dengan Karang Taruna.
" Anak-anaku yang saya sangat cintai, bagaimana jika kita mengadakan upacara bendera di wilayah kita? " kilah Agoes di depan para pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna dan menunjuk Ketua Kim Mojo selaku penanggung jawab akan hal ini.

Hari Sabtu tepat pukul 07.00 Wib, upacara pengibaran bendera dilangsungkan.  Dan berlokasi di sebuah lahan kosong milik perumahan galaksi.
Sebayak 250 orang hadir,  mereka adalah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT 01 sampai 17, PKK, Kader Lingkungan, Lansia dan Karang Taruna. Para peserta berasal dari beberapa wilayah di Jawa Timur  bahkan luar jawa , berbeda-beda tapi tetap satu jua.
Keberagaman masyarakat terikat kuat dalam beberapa barisan yang memberi hormat ketika Sang Merah Putih berkibar di ujung tiang bendera.
                 

foto bersama setelah acara selesai
Pukul 07.30 Wib acara ini selesai. Senyum lebar, haru, bangga terlihat di wajah para panitia acara.  Amanah yang di berikan , berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.
" Saya sangat mendukung sekali akan kegiatan ini dan saya beri apresiasi kepada panitia penyelenggara karena  baru pertama kali giat ini di langsungkan dan hasilnya membuat jiwa nasionalis kami semakin berkobar, kedepan ini akan menjadi agenda rutin tahunan Karang Taruna RW 12" Sepenggal kata dari Heru Sutiono , selaku Ketua RT 014 , ketika di wawancara oleh KIM  Mojo seusai acara.

Kim Mojo - Anof Krisdianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.