Latest News

KESENIAN LOKAL MENGHIAS PERTURA KIM

kimmojo -  Pegiat Kelompok Informasi Masyarakat terus mengibarkan benderanya, dengan menggelar rangkaian kegiatan Pertura KIM, ajang yang kedua kalinya ini berjalan sesuai harapan . Letih lesuh dan lelah tidak nampak di wajah para panitia.
Gelaran kali ini banyak menampilkan kesenian lokal mulai dari Band, Tari Remo, Musik Hadrah, Patrol dan terakhir adalah Pencak Silat ,Rukun Santoso yang  membuat panggung acara yang berukuran 10 x 8 meter ini semarak dan dapat menghibur masyarakat sekitar.

Tidak tanggung-tangung 3 MC , tampil dalam acara ini Sohelly dari KIM Airlangga,  Dessy Noor dari KIM Mesem dan Siti Mufarrohhatul Jannah, Gat Media. Suasana yang panas akan tetapi bukan suatu tantangan untuk menyemarakan acara ini.

" Saya sangat senang akan keberadaan KIM , karena dengan adanya KIM dapat membantu kami dalam menyebarkan informasi terkait layanan publik atau menangkis berita-berita yang belum tentu akan kebenarannya atau  "HOAX" yang cepat sekali penyebaran di media sosisal. Dan tentunya  informasi yang di sampaikan benar-benar berita terkini yang mengedepankan kearifan lokal. " Kilah Lurah Rungkut Kidul, saat di wawancara oleh Yudha dari KIM Manunggal Media.

Yang menarik adalah penampilan kesenian lokal Kelompok Perguruan Silat Rukun Santoso pimpinan Ari yang menyuguhkan ataraksi yang mendebarkan yaitu membengkokan besi sepanjang 3 meter berukuran 6mm , yang di tempelken didada kedua peserta  dengan saling berhadapan lalu keduanya saling menekan maju. Dan hasilnya besi dapat di bengkokan.
 Begitu juga dengan musik hadra yang anggotanya adalah pria , tampilannya membuat yang melihat terpukau dan ketenangan jiwa di dapatkan .

Both yang disiapkan panitia untuk UMKM dan pegiat infromasi semua terisi , untuk UMKM tentunya menampilkan produk-produk unggulannya seperti kerajinan tangan, makanan ringan dan minuman. Untuk Kelompok Informasi Masyarakat juga menampilkan media yang di  milikinya baik media ofline ataupun online, serta membuka pelayanan klinik sehat berinternet yang di sediakan oleh KIM Mesem yang di mana pada tahun ini mendapat predikat KIM Terbaik Sesurabaya serta Juara 1 Tingkat Provinsi tahun 2019 yang belum lama di gelar oleh Kominfo Jawa Timur di Gelora Mageti kabupaten Magetan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.