Latest News

DINKES DAN WARGA GUBENG GELAR KOMITMEN BERSAMA CEGAH STUNTING


kim mojo-Pemerintah Kota Surabaya yang pada hari ini serentak melakukan kegiatan sosialisasi atau kampanye Percepatan Pencegahan Anak Kerdil ( Stunting )  dan Penandatangan Komitmen Bersama, di tiap aula atau gedung Kantor Kecamatan.

Stanting adalah kekurangan gizi pada balita yang berlangsung lama, sejak konsepsi, kehamilan hingga usia dua tahun dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan pertumbuhan  sehingga menyebabkan ia lebih pendek ketimbang teman seusianya.

Dan ini di sebabkan karena tidak tercukupinya kebutuhan gizi anak bahkan sejak ia masih dalam kandungan. Stunting juga terjadi akibat asupan gizi anak masih di bawah dua tahun tidak tercukupi.

Menurut Suprayitno dalam sambutannya" Untuk Kecamatan Gubeng terdapat 439  data yang masuk dengan rincian 346 berada di Puskesmas Pucang Sewu yang terdiri dari Kelurahan Airlangg, Kertajaya dan Barata Jaya, sedangkan untuk Kelurahan Mojo, Airlangga dan Gubeng  yang masuk Puskesmas Mojo berjumlah 93"
Suprayitno, Camat Gubeng

" Kedepan jumlah 436 ini kita usahakan akan berkurang, tentunya di butuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik di semua elemen" tambah Prayitno dengan penuh semangat.

Acara yang di hadiri oleh Kepala Puskesmas Mojo, Puskesmas Pucang Sewu, Kapolsek Gubeng dan Danramil Gubeng serta seluruh Lurah se Kecamatan Gubeng dan para undangan yang terdiri dari PKK, Kader Jumantik, perwakilan Ketua RT dan RW dan juga Kelompok Informasi Masyarakat di tiap Kelurahan.
Srikandi Puskesmas Pucangsewu dan Mojo
Berlangsung sejak pukul 08.00 sampai pukul 10.30 Wib, di aula Kecamatan Gubeng lantai 2. dan acara di tutup dengan menari cuci tangan bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.