Latest News

Kebersamaan Tercipta Nyata di Kampung Lilin Dalam Antisipasi Banjir

Kimmojo, giat cipta lingkungan sehat yang dilakukan puluhan warga kampung lilin yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan karang taruna membaur, menyatu dalam kerja bakti massal, kebersamaan mereka pamerkan begitu nyata, mengalir, terutama ibu-ibu PKK rela bergelut pada hitamnya lumpur dengan aroma bau yang khas dari saluran selokan, saat bapak-bapak, karang taruna membersihkan endapan lumpur yang menumpuk di saluran-saluran selokan di depan rumahnya, Minggu pagi (15/11/2020).


ketua RT02 kampung Lilin Bapak Andi Slamet Purnomo, SE saat ditemui mengatakan bahwa kerja bakti di wilayahnya dilakukan karena adanya instruksi dari ketua RW10 bapak Ir. Gunanto "menghadapi musim penghujan agar di tiap wilayah melakukan kerja bakti terutama pada saluran-saluran selokan serta perampingan pohon-pohon besar yang ada di wilayahnya masing-masing agar terhindar dari tumbang atau robohnya pohon tersebut".


Ibu Tjatur Koemarawati yang akrab disapa Bu maya saat dimintai keterangan redaksi kimmojo menginfokan "ibu-ibu PKK kampung lilin senantiasa terlibat dalam kerja bakti yang diadakan di kampungnya, terkadang kami bersama ibu-ibu PKK secara swadaya memasakkan hidangan nusantara untuk bapak-bapak dan karang taruna yang sedang melaksanakan kerja bakti".


Epi sapa akrabnya yang mewakili dari karang taruna kampung lilin memberitahukan "segala bentuk kegiatan yang ada dilingkungan RT02 RW10 khususnya kampung lilin, karang taruna mendukung agar tercipta lingkungan yang sehat, bersih, harmonis dan tentram". jawaban yang singkat dan berisi.






Salah satu warga menyampaikan yang tidak mau nama identitasnya dipublikasikan "giat kerja bakti yang diberitahukan oleh ketua RT02 melalui pesan whatsaap grub RT02 kampung Lilin dan selembaran kertas yang berisikan pemberitahuan kerja bakti massal yang dibagikan setiap rumah warga sangatlah tepat, sebab untuk menghadapi musim penghujan debit aliran air pastilah besar dan daya tampung saluran yang kecil diakibatkan endapan lumpurnya, serta perampingan pohon-pohon yang retan tumbang diakibatkan terpaan angin saat musim penghujan".




Dkumtasi/PnulisCakpul/kampoengsamba
Kimmojo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.