Latest News

Aksi Heroik Kesatria Mojo

Kimmojo-Saat keadaan sepi, di  Toko sakinah yang berada di Jl. Jojoran 1 , datang seorang pemuda yang memakai kaos hitam dan celana jeans warna biru. Senin,5 Juli 2021 .

Setelah masuk kedalam toko  ,  pemuda tersebut  menghampiri 2  penjaga  toko yang saat itu sedang berada di meja kasir. Dengan  logat bahasa, yang berasal dari  luar pulau jawa, pemuda ini meminta tolong kepada salah seorang karyawan untuk merecord aksinya yang ingin menyampaikan pesan kepada seseorang sambil menghunus senjata tajam berupa pisau. 


Mungkin hasil rekaman di rasa kurang puas, akhirnya pelaku meminjam Hp karyawan tersebut dan merekam aksinya sendiri . Saat merekam  video,  pemuda tersebut berucap seperti menyebutkan salah satu nama orang yang berasal dari salah satu sekolah, dan berkata pula bahwa “saya mau di bunuh, dan menyebut beberapa nama , mau di bunuh” ini di lakukan ,sambil keliling di dalam toko tersebut.

Jika di amati dari hasil video rekaman, si pelaku ingin menyampaikan kepada orang - orang bahwa dirinya serta teman-teman sedang di ancam. Akibat hal ini, menjadi  perhatian warga  sekitar  untuk melihat dari balik kaca depan toko. Karena banyak warga yang datang untuk melihat, aksi pemuda ini. Sumanto yang kebetulan melewati jalan ini berhenti lalu mencermati situasi dan kondisi sekitar.
Beliau langsung mengambil tindakan dengan mendekati dan berkomunikasi secara humanis kepada pelaku hingga pelaku menuruti apa yang di ucap olehnya. Dan akhirnya pelaku dapat di lumpuhkan.

Tentunya ini memerlukan keberanian yang tinggi, jiwa patriot sebagai TNI yang tertanam dalam sanubari sontak mencuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Tak lama kemudian pihak yang berwajib datang dan mengamankan si pelaku dan selanjut di bawa ke kantor Polsek Gubeng untuk di proses lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIM MOJO SURABAYA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.